- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Jika Muncul Benjolan Aneh di Wajah Anda Segera Periksa ke Dokter, Siapa Tahu Itu Seperti Milik Wanita Ini

Erabaru.net. Jika Anda memiliki benjolan aneh di wajah atau tubuh Anda, segera periksalah ke dokter, karena itu mungkin sesuatu yang lebih buruk dari yang Anda kira. Seperti yang terjadi pada wanita berusia 32 tahun di Rusia ini, benjolan kecil dan gatal di wajahnya tampaknya banyak bergerak — dan itu sangat menakutkan!

Ketika dia pertama kali menyadari benjolan menakutkan, itu tepat di bawah mata kirinya, ukurannya agak kecil. Dia awalnya berpikir bahwa benjolan kecil itu disebabkan oleh gigitan nyamuk tetapi rasa gatal tidak pernah hilang.

Lima hari kemudian, wanita itu terkejut menemukan bahwa benjolan kecil di bawah matanya hilang tetapi bergerak ke arah bagian atas matanya. Benjolan yang bergerak tidak berhenti di sana karena kemudian bergerak ke bibir atasnya 10 hari setelah pertama kali muncul.

Dia mengatakan bahwa itu tidak sakit tetapi kadang-kadang terasa gatal.

[1]
(Foto: NBC News)

Bingung atas apa yang terjadi, wanita itu mendokumentasikan selfie-nya dengan benjolan aneh di wajahnya. Berpikir bahwa dia tidak dapat memecahkan sendiri misteri itu, wanita tersebut akhirnya pergi ke dokter untuk meminta bantuan.

“Dia pertama kali menjumpai benjolan di bawah mata kirinya. Lima hari kemudian, itu telah pindah ke atas mata kirinya, dan 10 hari setelah itu ke bibir atas. “

[2]
(Foto: NBC News)

“Dia mendokumentasikan perubahan ini dengan mengambil foto wajahnya. Benjolan itu kadang-kadang menyebabkan rasa gatal dan rasa seperti terbakar setempat, tetapi kadang , ia tidak merasakannya, ”kata Dr. Vladimir Kartashev dari Rostov State Medical University, Rusia dalam sebuah surat kepada New England Journal of Medicine.
 
Mereka menemukan bahwa benjolan yang bergerak di sekitar wajahnya ternyata adalah cacing parasit yang diidentifikasi sebagai Dirofilaria repens, sejenis nematoda yang sering menyerang hewan peliharaan seperti anjing dan kucing.

[3]
(Foto: NBC News)

Menurut ahli parasit Fernando Simon dari Universitas Salamanca di Spanyol, cacing ini biasanya tidak berbahaya dan menyebabkan kerusakan fisik yang sangat sedikit pada pasien. Membuangnya akan memecahkan masalah.

Cacing ini dapat tumbuh hingga 6 inci dan bermigrasi di dalam tubuh — juga bisa menyebabkan bahaya ketika mencapai organ-organ vital.

[4]
(Foto: NBC News)

Untungnya, wanita itu pulih dengan sepenuhnya setelah parasit itu dikeluarkan.(yant)

Sumber: Goodtimes, NBC News | Ngaw

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: