Erabaru.net. Bayi lahir prematur bisa menjadi mimpi buruk yang menakutkan bagi orangtua mana pun. Orangtua pasti khawatir, apakah bayi kecil mereka mampu bertahan atau tidak.

Bayi prematur lebih sensitif dan rentan. Itu sebabnya mereka perlu dirawat di NICU sampai berat badan mereka aman dan mereka dapat bertahan hidup tanpa bantuan mesin inkubator. Memiliki anak prematur jelas merupakan tantangan luar biasa bagi orangtua mana pun.

Seorang ibu dari Minnesota, Lauren Vinje dan suaminya, David, menyambut kelahiran putri mereka, Freya yang lahir prematur karena dia dilahirkan beberapa minggu lebih awal dari tanggal yang seharusnya. Namun kelahiran Freya telah memberi mereka semangat yang luar biasa.
 

Ilustrasi.(Foto: Shutterstock)

Setelah lima hari lahir, Freya menunjukkan kepada orangtuanya bahwa ia mampu bertahan dan memberi tahu mereka bahwa ia bahagia dilahirkan. Senyum manisnya membuktikan semuanya. Senyum itu bukan hanya senyum tetapi senyum yang mengingatkan mereka bahwa harapan selalu ada.

Ilustrasi. (Foto. Shutterstock/ Susan Schmitz)

Lauren menceritakan kisah kelahirannya yang sulit di blog Birth Without Fear dengan menjelaskan bagaimana dia bisa mengalami preeklampsia, komplikasi selama kehamilannya berusia 28 minggu.
 
Dia menambahkan bahwa semuanya berjalan dengan baik sampai dia mengalami komplikasi. Dia menambahkan bahwa dia tahu ada sesuatu yang salah ketika dia tidak bisa menggapai pergelangan kakinya dengan tangan dan dia sering terlihat seperti ada cahaya yang berkedip.

Namun Laura berhasil menjaga kandungannya sampai minggu ke-34 tetapi kecemasannya tidak berhenti di situ. Anak di dalam rahim telah terbalik sampai ia membutuhkan operasi darurat untuk mengeluarkan bayinya.

Tetapi staf medis mencoba menyelamatkan Lauren dan bayinya sampai Freya akhirnya lahir.

Menurut Lauren, Freya dilahirkan dalam kondisi sempurna. Apa pun yang dia dan suaminya lakukan untuk membawa Freya ke dunia adalah sesuatu yang berharga.

Senyum Freya setelah lima hari lahir seolah-olah itu menghilangkan semua kecemasan dan rasa sakit. Lihat Freya tersenyum untuk pertama kalinya ketika di NICU membuat orangtuanya bahagia.

(Foto: Facebook | Love What Matters)

Lauren membagikan foto bayinya yang lucu di halaman Facebook Love What Matters dengan keterangan,: “Putri pertama kami pada usia lima hari. 1,7 kg, dia senang bisa hidup! Gambar ini adalah apa yang sering saya lihat sepanjang hari-hari yang saya lalui di NICU. Hidup adalah sesuatu yang sangat berharga. “

Senyum Freya tidak hanya menyenangkan bagi orangtuanya tetapi juga orangtua lain dari seluruh dunia juga. Ada orangtua yang mengalami cerita yang sama dan berbagi cerita mereka, kegembiraan mereka dan ternyata senyum Freya telah menginspirasi mereka untuk tetap positif.

Hari ini, Freya tumbuh sehat dan menjadi kakak perempuan adik barunya, Elowen. “Dia orang yang sama persis dengan foto itu,” kata Lauren bercanda. “Dia adalah salah satu anak yang tersenyum pada semua orang di toko kelontong.”(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular