Selma 4 tahun, seorang siswa bernama Hanyu telah diam-diam membantu teman sekelasnya yang disabilitas. Setiap harinya Hanyu akan membantu temannya Xiaorui, bukan hanya untuk naik dan turun dari kursi roda, tapi juga mendorongnya, menggendongnya ketika naik turun tangga, termasuk saat Xiaorui perlu ke toilet.

Erabaru.net. Jika di kelas ada siswa yang tidak bisa berjalan dan harus menggunakan kursi roda, apakah Anda bersedia membantunya secara sukarela untuk mendorong kursi rodanya, setiap hari di sekolah? Itu jelas bukanlah hal yang mudah, namun seorang siswa sekolah dasar bernama Hanyu, telah melakukannya.

Ada seorang siswa di kelas bernama Xiaorui, dan dia mengalami disabilitas, dia harus menggunakan kursi roda setiap hari, dan Hanyu, teman sekelasnya yang berbadan besar, telah membantunya melakukan aktivitas di sekolah, selama 4 tahun.

Kredit: tinnhanh.dkn.tv

Menurut media setempat, 4 tahun lalu, ketika seorang guru mulai mengajar, dia menemukan bahwa di kelas ada seorang siswa bernama Xiaorui yang mengalami disabilitas dan harus menggunakan kursi roda setiap hari. Jadi dia meminta Hanyu, seorang siswa di kelas yang sama, yang berbadan besar untuk membantunya, dan Hanyu bersedia membantunya

Hanyu hanya melihat bahwa Xiaorui benar-benar mengalami kesulitan untuk beraktivitas, jadi tanpa berpikir panjang, Hanyu langsung setuju.

Sejak itu, setiap harinya Hanyu akan membantu temannya Xiaorui, untuk naik dan turun dari kursi roda, mendorong kursi rodanya, menggendongnya ketika naik turun tangga, termasuk saat Xiaorui perlu ke toilet. Semua itu dilakukannya tanpa pelatihan sebelumnya, dan tanpa sadar, dia sudah melakukannya selama 4 tahun, dan dia kemudian sudah menjadi sangat terampil layaknya seorang perawat profesional!

Kredit: tinnhanh.dkn.tv

Di mata teman-teman kelasnya, Wei Hanyu dicap mirip dengan karakter Baymax dalam film Big Hero 6. Oleh karena itu ia mendapat panggilan Baymax oleh teman kelasnya yang artinya penuh kehangatan dan pengorbanan kepada temannya.

Suatu kali, ketika ibu Hanyu menjemputnya di sekolah, dia mendengar orang tua murid lain berkata bahwa Hanyu adalah anak yang baik dan penuh kasih. Awalnya dia tidak paham apa maksudnya, dan setelah mengerti apa maksudnya, dia baru tahu bahwa putranya selama ini telah membantu teman sekelasnya, ternyata putranya sama sekali tidak pernah menceritakan perihal apa yang dia lakukan di sekolah selama 4 tahun untuk temannya Xiaorui, kepadanya.

Sebagai Ibu, dia tentu senang dan bangga putranya menjaga orang lain, tapi dia juga khawatir putranya akan mengalami tekanan yang besar. Jadi, dia berkata pada putranya, “Jika kamu lelah, kamu tidak perlu membantunya, itu tidak apa-apa. Orang lain tidak akan menyalahkanmu.” Tapi, Hanyu berkata, “Saya melihat Xiaorui kesulitan dan pasti tidak nyaman baginya untuk berjalan sendirian. Rasanya sedih melihatnya begitu, jadi saya memutuskan untuk tetap membantunya.”

Setelah berita ini beredar, banyak yang tersentuh dengan kebaikan hati Hanyu. Ini baru yang namanya persahabatan sejati. Ini adalah kaish yang tulus. Saat yang lain memilih bermain, dia justru memilih untuk menjaga temannya. Orang baik pasti akan mendapatkan balasan yang baik juga! (Jul)

Mari saksikan videonya:

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular