Erabaru.net. Gajah dikenal karena kecerdasan dan ingatan mereka, di samping sifat keseluruhannya yang menggemaskan.

Petugas Dinas Kehutanan India, Parveen Kaswan memposting klip video di Twitter baru-baru ini, menunjukkan bahwa gajah juga mampu memahami emosi seperti kesedihan

Dalam cuplikan, dapat dilihat bahwa seekor gajah dewasa menggendong anak gajah yang mati dengan belalainya keluar dari hutan melintasi sebuah jalan.

Gajah kemudian dengan lembut meletakkan bangkai anaknya di tanah dan maju beberapa langkah ke depan. Beberapa detik kemudian seekor gajah kecil bergabung, menempatkan posisinya tepat di belakang gajah dewasa itu.

Sebelum Anda menyadarinya, seluruh kawanan muncul dan mengelilingi bayi gajah mati dalam apa yang Parveen sebut sebagai ‘prosesi pemakaman’. Semua gajah berdiri diam di sana, fokus pada bangkai. Sepertinya mereka berduka karena kehilangan anggota keluarga mereka.

Gajah diketahui tidak suka akan kehadiran manusia yang tidak diinginkan, tetapi dalam situasi khusus ini, mereka bahkan tidak menyadari sekelompok penonton yang menyaksikan pemandangan yang memilukan ini terungkap dari jarak yang aman.
  

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Setelah apa yang tampak seperti mengheningkan cipta untuk orang menginggal, gajah pertama mengambil bangkai anak gajah itu lagi dan menghilang ke hutan bersama dengan kawanannya. Netizen yang menonton video ini terbawa oleh perasaan haru dan emosi.

“Ini menyayat hati. Ada banyak hal yang dapat dipelajari manusia dari hewan, ” tulis satu komentar. Orang lain men-tweet,: “Sangat menyentuh dan mengkhawatirkan secara emosional. Kapasitas gajah untuk emosi yang kompleks seperti kesedihan benar-benar luar biasa. “

Parveen dalam menindak lanjuti postingannya menyebutkan teori tentang dugaan ‘kuburan gajah purba’ yang dapat ditemukan di hutan meskipun ia belum melihat satu pun .

Gajah bepergian dalam kelompok, yang dipimpin oleh gajah betina. Dalam kebanyakan kasus, mereka lebih memilih mati dalam genangan air.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular