Erabaru.net. Staf di Arnold’s Lobster & Clam Bar di Cape Cod, Massachusetts baru-baru ini mendapat kejutan ketika mereka menerima kiriman lobster biru langka secara tiba-tiba.

Restoran makanan laut tersebut membagikan foto-foto lobster biru langka dari pemiliknya Nathan Nickerson III di Facebook pada 8 Juni lalu.

“ Nah, lihatlah ke sini — lobster BIRU! (Hanya 1 dari setiap 2 juta yang berwarna biru!) Ini dibawa ke kita setelah ditangkap di Atlantik. Berhentilah untuk melihatnya secara langsung! ” Bunyi tulisan tersebut.

Well looky here—a BLUE lobster 😮! (Only 1 in every 2 million is blue!) This was brought into us after being caught in the Atlantic. Stop in to see it in person!

Опубликовано Arnold's Lobster & Clam Bar Суббота, 8 июня 2019 г.

Itu ditangkap di Atlantik sebelum dikirim ke restoran oleh pemasok.

Sementara lobster banyak ditangkap di seluruh dunia, hal yang sama tidak dapat diterapkan pada lobster dengan warna yang tidak biasa seperti biru yang hanya terlihat dalam satu dari setiap dua juta.

Опубликовано Arnold's Lobster & Clam Bar Суббота, 8 июня 2019 г.

Sementara itu, lobster kuning membuat penampilan lebih langka yaitu satu dari 30 juta.

Menurut University of Maine’s Lobster Institute, warna biru dari lobster sebenarnya adalah hasil dari cacat genetik.

“Warna [biru] berasal dari cacat genetik yang menyebabkan lobster menghasilkan jumlah protein tertentu yang berlebihan yang memberi lobster warna yang unik,” jelas lembaga itu.

Lobster biru mungkin sulit ditemukan tetapi ternyata, itu bukan jenis lobster yang paling langka di dunia.

Опубликовано Arnold's Lobster & Clam Bar Суббота, 8 июня 2019 г.

Lembaga tersebut menambahkan bahwa jenis lobster yang paling langka adalah albino. Hanya ada 1 peluang berbanding 100 juta untuk menemukan lobster albino.

Restoran itu kemudian menyatakan di Facebook bahwa mereka telah memutuskan untuk membiarkan lobster itu tetap hidup ketika mereka berencana untuk melepaskan spesies langka itu dan memberikannya untuk akuarium.(yant)

Sumber: Goodtimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular