Erabaru.net. Siapa yang tidak kenal sosok terkenal Cristiano Ronaldo yang hebat dalam menggocek si kulit bundar dan sifat dermawannya?

Arena sepak bola dunia tak akan menarik tanpa kehadirannya. Kapten tim nasional Portugal yang baru saja membawa negaranya menjuarai UEFA Nations League, dan juga telah memenangkan 29 trofi dalam kariernya dengan mencetak lebih dari 700 gol.

Namun, terlepas dari kehidupannya yang glamor, mantan pemain Real Madrid itu memiliki hati yang baik dan dermawan. Baru-baru ini sebuah berita tentang pemain sepak bola ini menyentuh hati jutaan orang.

Di balik kesibukannya dengan latihan, Cristiano Ronaldo juga tidak melupakan kehidupan sosialnya. Dia bersahabat dengan para penggemar, belum lagi cerita tentang sumbangan yang besar kepada rakyat Palestina yang menghadapi perang yang belum pernah berakhir.

Suatu hari, Cristiano Ronaldo bersama dengan pelatih dan rekan tim Portugal lainnya berada di bus. Mereka dikatakan sedang dalam perjalanan untuk meninggalkan Stadion Bessa untuk menuju perjalanan berikutnya. Dalam perjalanan, Ronaldo dikatakan dari atas bus melihat seorang anak laki-laki di pinggir jalan yang memegang selembar karton besar dengan tulisan berbahsa Portugis yang berarti ‘Cristiano, peluklah aku’.

Pemain Juventus itu kemudian meminta sopir bus untuk menghentikan bus sehingga dia bisa memeluk bocah itu. Tetapi ada sesuatu yang lebih mengharukan dari itu.


 
Ternyata bocah lelaki bernama Eduardo Moireira itu berjuang melawan leukemia yang dideritanya sejak dia berumur satu tahun dan sekarang Moireira berusia 11 tahun. Kondisi kesehatannya semakin memburuk tetapi melihat pemain sepak bola idolanya itu setiap hari membuatnya kuat untuk melalui hari-hari yang sulit.

Moireira sungguh beruntung karena Ronaldo bersedia menghentikan bus hanya semata-mata karenanya. Mereka kemudian berfoto bersama.

Bagi Ronaldo, apa yang dia lakukan mungkin bukan apa-apa, tetapi bagi penggemar kecil seperti Moireira, itu adalah hal besar dan meninggalkan kenangan manis dan akan diingat sepanjang hidupnya.

Jangan berhenti untuk selalu berbuat baik Ronaldo, Anda memang layak untuk dijadikan inspirasi untuk anak-anak di dunia.(yant)

Sumber: Erabaru.my, HAPPIEST, Twitter|433

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular