Erabaru.net. Kita dilahirkan, kita bertahan hidup, kita belajar, dan kemudian kita menjalani hidup dengan cara terbaik yang kita bisa … beberapa bahkan berhasil menjalani hidup dengan lebih baik daripada orang lain pada umumnya.

Dari kecil, orang-orang pada umumnya selalu diajarkan untuk berbuat baik, dan menghindari perbuatan jahat, ini berlaku universal, orangtua manapun pasti menginginkan agar anaknya menjadi orang yang baik.

Maka itu, sulit untuk memahami bagaimana bisa sampai beberapa orang, memutuskan untuk dengan sengaja berbuat jahat dan merugikan makhluk hidup lain.

Kita semua yang memiliki iman tahu, bahwa segala sesuatu di alam semesta ini adalah makhluk ciptaanNya, semua makhluk di bumi ini juga adalah maklhluk ciptaan Tuhan, jadi sangat tidak pantas jika kita menyakiti makhluk lain, tidak terbatas pada manusia, menyakiti binatang juga adalah perbuatan yang tidak dapat diterima.

Dalam video berikut kita akan melihat salah satu kasus itu. Sebuah pemandangan di jalan raya di Higuerón, Spanyol. Beberapa mobil berjalan lambat, mereka semua mengikuti seekor anjing yang berlari putus asa di sepanjang jalan.

Kredit: Youtube/ La Línea Digital

Pemilik anjing itu meninggalkan anjing tersebut di tengah jalan, tapi anjing itu tetap dengan nalurinya sebagai makhluk yang setia.

Anjing kecil itu berlari sampai dia hampir pingsan. Beberapa pengendara mencoba membantunya tetapi dia hanya ingin mengikuti pemilik yang telah meninggalkannya.

Kredit: Youtube/ La Línea Digital

Sayangnya kami tidak memiliki informasi lebih lanjut tentang bagaimana cerita ini berakhir, semoga saja anjing kecil itu mendapat tuan dan kehidupan yang lebih baik.

Sudah banyak bukti yang menunjukkan bahwa binatang juga memiliki perasaan, sudah banyak bukti nyata perihal binatang yang membantu bahkan menyelamatkan nyawa manusia, jadi apakah pantas jika kita menyakiti mereka?

Beberapa binatang memang dijadikan bahan konsumsi, itu mungkin bukan masalah karena manusia memerlukan daging sebagai salah satu makanan pokok, namun menyakiti mereka karena alasan lain, atau memperlakukan mereka dengan semena-mena, rasanya orang itu sangat tidak pantas, apalagi mengingat bahwa mereka juga adalah makhluk ciptaan Tuhan. (Jul)

Mari saksikan videonya:

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular