Erabaru.net. Buah naga atau ‘Epiphytes’ atau ‘Pitaya’ adalah tanaman yang populer di kalangan penduduk asli Aztec di Amerika Selatan pada abad ke-13. Sekarang, buah-buahan yang mengandung banyak nutrisi seperti vitamin B1, B2, B3, C dan lainnya banyak ditanam di Meksiko, Argentina, termasuk Asia Tenggara seperti Vietnam, Thailand, Malaysia, dan juga Indonesia.

(Foto : Serilaman)

 
Buah ini memberi banyak manfaat bagi kesehatan kita dan juga sangat baik untuk kecantikan kulit yang banyak orang belum mengetahuinya.

Berikut 7 khasiat buah naga untuk kecantikan kulit

(Foto: doktorsehat)

1. Masker wajah
 

(Foto: berandacantik.blogspot.com)

Banyak orang memilih produk kecantikan wajah berbahan alami seperti buah-buahan. Ini karena buah itu sendiri bermanfaat bagi kulit misalnya buah naga.

Caranya adalah dengan mengambil isi buah naga dan kemudian blender sampai halus. Saring ambil ampasnya dan oleskan pada bagian tubuh yang diinginkan seperti masker. Fungsi masker buah naga adalah sebagai antioksidan kulit sekaligus menghindari radikal bebas.

2. Membantu mengatasi masalah jerawat

Baik wanita maupun pria, jerawat adalah hal yang paling ditakuti karena dengan adanya jerawat terutama di wajah, menurunkan kepercayaan diri serta membuat stres.
 
Namun, dengan buah naga, masalah jerawat bisa diatasi dengan menerapkan isi buah naga di area wajah yang berjerawat. Vitamin C yang terkandung dalam buah naga dapat membantu menyembuhkan jerawat sekaligus menjadi antioksidan yang baik.

3. Mencegah penuaan dini

(Foto: Cosmopolitan)

Perlu Anda ketahui, tanda-tanda penuaan dini bisa muncul kapan saja. Kerutan di wajah sulit dihilangkan. Karena itu, makanlah buah naga karena vitamin E yang terkandung dalam buah ini dapat mencegah tanda penuaan dini pada kulit kita.

4. Mencerahkan kulit

Tak dapat dipungkiri banyak orang mendambakan kulit yang cerah. Kandungan vitamin B3 dalam buah naga dapat membantu mencerahkan kulit.

5. Memulihkan kulit yang terbakar sinar Matahari (sunburn)

Jika kita sering terkena sinar Matahari dalam waktu yang lama, kulit kita akan serasa terbakar matahari. Gunakan buah naga sebagai lotion dengan mencampurkannya dengan madu dan mentimun. Metode ini diyakini dapat menyamarkan warna kulit hingga kembali ke warna aslinya.

(Foto: kaoskakigrosirku.blogspot.com)

6. Melindungi kulit dari sinar UV

Buah naga dapat melindungi kulit dari sinar UV. Caranya adalah menggosok buah naga pada kulit tubuh.

7. Membantu pembentukan kulit

Proses pembentukan kulit terjadi melalui penggantian sel kulit mati dengan sel kulit baru. Ketika proses ini terjadi, kulit menjadi kering dan kita merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, konsumsi buah naga secara rutin sehingga Anda akan mendapatkan kulit yang indah, lembut dan halus.

Itulah manfaat buah naga pada kulit. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba menggunakan buah naga untuk mempercantik kulit Anda. Disarankan agar Anda memilih buah naga yang baik untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Share

Video Popular