Erabaru.net. Siput mungkin bukan hewan yang paling keren untuk dipelihara, tetapi ternyata siput adalah hewan peliharaan yang sangat baik.

Mereka mudah dirawat, dan faktanya sangat menarik dan sangat menyenangkan untuk dipelihara dan dipamerkan kepada teman-teman Anda. Ini mungkin alasan mengapa mereka sempurna untuk dipelihara oleh remaja.

Kredit: Youtube/ InsecthausTV

Jika Anda berpikir untuk mengadopsi satu sebagai hewan peliharaan, penting untuk diingat bahwa siput lebih bahagia jika hidup dalam kelompok. Mereka lebih suka jika ada siput lain yang menemaninya, dan merawat dua siput tidak jauh berbeda dari merawat satu.

Wadah transparan dengan ventilasi dalam jumlah besar, dan ruang yang cukup untuk dijelajahi oleh siput, akan menjadi rumah yang sempurna.

Kredit: Youtube/ InsecthausTV

Hal yang perlu diingat, yaitu siput mampu mengangkat 10 hingga 50 kali beratnya sendiri, jadi pastikan tutup kandangnya tertutup rapat, karena siput bisa mengangkatnya dan melarikan diri.

Seorang bocah sembilan tahun bernama Joseph Billington cukup beruntung dalam masalah siput. Sebenarnya dia adalah pemilik siput terbesar di dunia saat ini, dia memiliki seekor siput tanah Afrika sepanjang 26 cm.

Kredit: Youtube/ InsecthausTV

Siput itu bernama Homer, dia juga muncul di Guinness Book of World Records sebagai siput terbesar saat ini. Siputnya benar-benar adalah sebuah bintang di dunia hewan.

Bagaimana, tertarik untuk memelihara satu?

Mari saksikan videonya:

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular