Erabaru.net. Untuk menghadapi gelombang kekerasan dan korupsi yang menyapu kota pelabuhan Buenaventura, Kolombia, Keuskupan setempat telah mengusulkan menggunakan helikopter Angkatan Laut untuk menghujani kota itu dengan air suci untuk membersihkan kejahatan.

Monsignor Rubén Darío Jaramillo Montoya, Uskup Keuskupan Buenaventura, berencana untuk melakukan pembersihan massal di sebuah kota di Kolombia yang telah dilanda kejahatan kekerasan dan korupsi meningkat ke titik tertinggi sepanjang masa.

 Dengan dukungan Angkatan Laut Nasional, perwakilan Gereja ingin menggunakan helikopter untuk memercikkan air suci dari atas kota dalam upaya untuk mengusir setan. Acara yang berani ini dijadwalkan pada 13 atau 14 Juli mendatang, ketika Buenaventura mengadakan pesta santo pelindung tahunan.

Ilustrasi. (Foto: Shalone Cason / Unsplash)

“Kita harus mengusir setan keluar dari Buenaventura, untuk melihat apakah kita dapat memulihkan kedamaian dan ketenangan yang telah hilang di kota kita karena begitu banyak kejahatan, tindakan korupsi dan dengan begitu banyak kejahatan dan perdagangan narkoba yang menyerang pelabuhan kita,” kata Uskup Katolik. “Kami ingin berkeliling Buenaventura dari udara dan memercikkan air suci dan melihat apakah kami dapat mengusir, mengusir roh-roh jahat yang menghancurkan pelabuhan, sehingga berkat Tuhan datang dan menghilangkan semua kejahatan yang menyerang jalan-jalan kita.”

Pengumuman Uskup datang seminggu setelah mayat seorang gadis berusia 10 tahun ditemukan di Buenaventura. Pamannya mengaku yang telah melakukan pembubuhan itu dan sejak itu telah dipenjara, tetapi ini hanya yang terbaru dari serangkaian kejahatan kekerasan di kota pelabuhan di Kolombia itu.

Data menunjukkan bahwa dalam lima bulan di tahun 2019, 51 orang tewas di Buenaventura, 20 orang lebih banyak dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Selain itu, Buenaventura telah menjadi pelabuhan strategis bagi kartel penyelundupan narkoba ke Amerika Serikat.

Sekarang, Gereja dan Angkatan Laut Nasional Kolombia berharap bahwa pengusiran massal akan membawa perdamaian kembali ke kota pelabuhan itu.(yant)

Sumber: Odditycentral

Share

Video Popular