Erabaru.net. Seorang wanita buta yang bepergian dengan putrinya yang masih kecil dan seekor anjing pemandu di Singapura nyaris ketinggalan bus ketika penumpang lain menjadi jengkel melihat anjing itu dan berusaha mencegah mereka naik.

Peristiwa itu terjadi di sebuah halte di luar Lucky Plaza, sebuah pusat perbelanjaan di sepanjang Orchard Road, Singapura, pada pagi hari 19 Juni.

(Foto: Facebook / Esme The Global Guide Dog)

Dalam sebuah posting Facebook, Cassandra Chiu menulis bahwa dia mengajari putrinya cara pergi ke sekolah sendirian.

Ketika mereka sampai di halte untuk mengganti bus, seorang wanita tiba-tiba berseru bahwa anjing pembimbingnya, Elke, tidak bisa naik kendaraan SBS Transit.

“Ketika kami sampai di halte bus Lucky Plaza untuk berganti bus, ada seorang wanita di sana berseru dengan keras bahwa ‘anjing tidak bisa naik bus,'” kenang Chiu. “Bahkan setelah putriku memberitahunya bahwa itu adalah anjing pemandu, dia terus menghalangi jalanku untuk naik bus 123.”

“Aku benar-benar harus mendorongnya masuk untuk bisa naik ke bus.”

(Foto: Facebook / Esme The Global Guide Dog)

Ketegangan mereda ketika sopir bus untungnya melihat apa yang sedang terjadi dan bangkit dari kursinya untuk meminta siapa pun yang mau menyerahkan tempat duduk mereka untuk Chiu dan Elke.

“Sangat menghangatkan hati sehingga situasi di bus sangat berbeda. Sopir itu beranjak dari tempat duduknya dan meminta sukarelawan untuk menyerahkan tempat duduk mereka untuk ELKE dan aku, ”kata Chiu. “Terima kasih kapten bus yang baik!”

Sebagai catatan, SBS Transit melarang binatang di dalam bus dan kereta api karena “alasan kebersihan dan agama”, tetapi mengizinkan anjing pemandu bagi yang cacat, menurut situs resminya.

Sayangnya, banyak yang masih tidak menyadari kebijakan tersebut, dengan Chiu mengatakan bahwa insiden itu sebenarnya “sering terjadi”.

This morning, I took the bus with my daughter to teach her how to get to school on her ownWhen we got to the lucky…

Esme the Global Guide Dog စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၉၊ ဇွန် ၁၈၊ အင်္ဂါနေ့

Chiu bersumpah untuk terus berbagi kehidupan sehari-hari dengan Elke di halaman Facebook-nya “untuk membawa lebih banyak kesadaran tentang peran yang dimainkan anjing pelihara dalam kehidupan orang cacat.”(yant)

Sumber: Nextshark

Share

Video Popular