Erabaru.net. Pada umumnya satu orang di jaman sekarang memiliki satu kewarganegaraan, ada beberapa memang yang memiliki kewarganegaraan ganda, itu masih masuk akal, namun jika ada satu keluarga yang tinggal di satu rumah, dan rumah tersebut berada di dua negara, terdengar sangat aneh bukan?

Hal itu memang nyata terjadi, keluarga DuMoulin tinggal di dua negara secara bersamaan. Rumah mereka terletak di perbatasan kota Derby, Amerika, dan kota Stanstead, Kanada.

Kredit: tiempo.com.mx

Rumah itu dibangun pada 1950-an dan keluarga yang tinggal di situ memiliki dua kewarganegaraan. Anda bisa masuk ataupun keluar dari rumah tersebut, dari Amerika Serikat ataupun dari Kanada.

Kedengarannya memang unik, tapi sebetulnya tinggal di rumah tersebut bisa mendatangkan kerepotan tersendiri. Brian DuMoulin salah seorang anggota keluarga yang tinggal di sana, mengatakan bahwa sebelumnya semua orang melintasi perbatasan tanpa masalah, namun, setelah peristiwa serangan 11 September, kehidupan seluruh kota jadi berubah.

Kredit: tiempo.com.mx

Sebelumnya tidak ada banyak pembatasan di kota, tetapi sekarang banyak jalan yang diblokir. Mereka bahkan menempatkan pot di perpustakaan setempat, yang dibangun di antara kedua negara, karena gedung perpustakaan itu sebagian berada di wilayah Amerika, dan sebagian lagi berada di wilayah Kanada.

Petugas perbatasan mengenal Brian dan istrinya Joan, tetapi ketika pendatang baru ataupun pengunjung tiba, mereka meminta orang-orang tersebut untuk melapor ke titik penyeberangan perbatasan, ketika akan melintasi “pagar tak kasat mata” yang memisahkan kedua negara. Seperti yang pernah terjadi ketika saudara istrinya datang berkunjung.

Kredit: tiempo.com.mx

Bukan hanya itu, mereka juga harus melapor ke pos pemeriksaan serta bea cukai saat membawa barang dari satu sisi ke sisi yang lain.

Hal tersebut telah menjadi ketidaknyamanan yang luar biasa, karena Anda tidak dapat pergi ke mana pun yang Anda inginkan dengan bebas, tetapi dipaksa untuk melapor ke perbatasan untuk memasuki rumah Anda.

Daya tarik terbesar dari rumah indah ini telah menjadi masalah yang mengganggu bagi penghuninya. Dan itulah sebabnya sekarang, rumah ini dijual, dengan harga sekitar Rp. 1,5 Milyar, harga yang tergolong murah untuk rumah dengan ukuran dan lokasi seperti itu.

Bagaimana tertarik untuk membeli? (Jul)

Sumber: tiempo.com.mx

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular