Erabaru.net. Seorang gadis berusia 20 tahun dengan gangguan pendengaran dan gangguan bicara baru-baru ini diterima di 7 universitas.

Zhang Feiran berasal dari Bejing, Tiongkok. Ia dilahirkan dengan kondisi tuli dan memiliki kelainan bahasa yang disfungsional. Namun, itu tidak menghentikannya untuk mengejar mimpinya menjadi guru pendidikan khusus.

Menurut Liu Ruiqin, ibu Zhang, keberhasilannya adalah hasil dari kegigihan selama 17 tahun.
  

(Foto: Chinanews.com)

Sejak usia dini, Zhang telah menunjukkan tekad yang kuat untuk unggul dalam pendidikan. Dia selalu bercita-cita untuk membantu para penyandang cacat, terutama tunarungu untuk mendapatkan akses yang lebih baik ke pendidikan.

Pada dua setengah tahun, Zhang didaftarkan di sekolah tuli di Xi’an. Liu berpendapat bahwa putrinya memiliki nilai bagus di sekolah. Dia tertarik pada seni dan komputer. Dia suka melukis dan menjelajahi hal-hal baru tentang komputer.

Liu ingin menjadi ibu yang mendukung Zhang.

(Foto: CNR.CN)

Zhang telah menulis lebih dari 90 buku harian dan notebook selama 12 tahun terakhir. Dia akan berkomentar dan meninjau catatan pada tulisan putrinya. Dia percaya bahwa ini adalah cara terbaik baginya untuk memahami putrinya dan bagi putrinya untuk berimprovisasi.
 
Untuk mendaftar ke ketujuh universitas dan perguruan tinggi pilihannya, Zhang harus melakukan perjalanan ke 7 kota berbeda di Beijing untuk mengikuti setiap ujian masuk. Ternyata semua 7 hasil ujiannya jauh lebih tinggi daripada nilai standar penerimaan yang ditetapkan oleh institusi.

Ujian masuk tunggal terutama dari jurusan seni, ilmu komputer dan jurusan pendidikan khusus. Cukup beruntung bagi Zhang, dia mendapat hak istimewa untuk memilih jurusan pilihannya dari tujuh surat penawaran yang diberikan kepadanya. Zhang akhirnya memilih jurusan pendidikan khusus di Chongqing Normal University.

Orang-orang seperti Zhang dan Liu terus mengilhami kita untuk berusaha mencapai impian kita dengan mengubah kelemahan kita menjadi kekuatan.(yant)

Sumber: Goodtimes.

Share

Video Popular