Erabaru.net. Ini seperti bagaimana Shah Jahan membangun ikon Taj Mahal sebagai simbol cinta kepada istrinya, Mumtaz Mahal. Almarhum ayah gadis ini melakukan hal yang sama kepada ibunya.

Bukannya dia membangun sebuah bangunan hanya untuknya, tetapi dia meletakkan pelat logam di sekitar rumah mereka hanya karena istrinya sangat menyukai miniatur magnet.

Menurut SAYS, gadis ini bernama Izzati Suza dari Malaka, Malaysia menjadi viral setelah berbagi cerita yang mengharukan tentang ibu dan almarhum ayahnya di media sosial.

Dia berbagi bahwa almarhum ayahnya telah melapisi dinding rumah mereka dengan lembaran plat besi sebagai hadiah kepada istrinya untuk koleksi besarnya lebih dari 1.000 miniatur magnet.

“Mengingatkanku pada ayahku. Dia sedih setiap kali magnet jatuh dari lemari es kami sehingga dia memberi lempengan besi di dinding (sebagai hadiah) agar ibu saya bisa menempelkan magnetnya, ”twit Suza.
  

(Foto: Twitter / Izzati Suza)

“Plat itu dipasang selama renovasi rumah, sekitar 2014. Sayangnya dia meninggal pada 2017. Dia juga memasang lembaran plat di rumah kami sebelumnya di Ipoh, kemudian kami pindah ke Melaka,” kata Suza.

Tidak hanya mengumpulkan magnet kulkas, ibu Suza juga membuat sendiri barang-barang favoritnya menjadi magnet untuk dimasukkan dalam koleksi magnet yang terus bertambah.

(Foto: Twitter / Izzati Suza)

Koleksi ibu Suza daat ditemukan di mana-mana di rumahnya.

(Foto: Twitter / Izzati Suza)

“Ketika ibuku menemukan barang-barang lucu, dia akan membuatnya dengan membeli magnet dan menempelkannya di dinding menggunakan lem yang kuat,” jelas Suza tentang ibunya yang berusia 53 tahun yang telah mengumpulkan magnet dengan rajin sejak dia berusia 17 tahun.
 
Ibunya bahkan membuat segala sesuatu yang disukainya dan mengubahnya menjadi magnet.

(Foto: Twitter / Izzati Suza)

“Dia suka semua jenis miniatur,” jelas Suza tentang jenis magnet favorit ibunya selama 36 tahun mengumpulkannya.

(Foto: Twitter / Izzati Suza)

Berkat cintanya pada miniatur, ibu Suza bahkan membuka toko untuk menjualnya di Melaka, Malaysia.

(Foto: Twitter / Izzati Suza)

Jika Anda tertarik pada benda lucu ini, Anda dapat mengikuti mereka di Facebooknya.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular