Erabaru.net. Seorang lelaki Tiongkok yang baru-baru ini muncul di sebuah rumah sakit di Provinsi Yunnan dengan kelopak mata bengkak dan sakit kepala yang luar biasa terkejut mengetahui bahwa kondisinya disebabkan oleh beberapa potong kayu yang bersarang di otaknya.

Pria berusia 41 tahun itu, yang bermarga Zhou, mengatakan kepada dokter bahwa ia pertama kali menyadari ada sesuatu yang aneh sekitar dua bulan lalu, ketika menjumpai kelopak mata kanannya membengkak dan sakit kepala sesekali mulai memburuk.

Tidak dapat mengatasi rasa sakitnya, ia akhirnya pergi ke Rumah Sakit Rakyat Pertama di Provinsi Yunnan, di mana pemindaian tomografi terkomputerisasi mengungkapkan bahwa ia memiliki beberapa serpihan kayu dengan panjang total 11 cm yang bersarang di otaknya.

Ditanya bagaimana serpihan kayu itu bisa berada di dalam tengkoraknya, Zhou teringat kecelakaan yang terjadi setengah dekade sebelumnya.

(Foto: Chinanews)

Zhou memberi tahu dokter bahwa lima tahun yang lalu, saat bekerja di hutan di Kabupaten Mojiang, ia tersandung dan jatuh kepalnya membentuk batang pohon yang bekas ditebang yang menembus kelopak mata kanannya dan masuk ke rongga matanya.

Dia dengan tenang, menarik cabang yang manacap dengan tangan kosong dan kemudian menghentikan pendarahan. Karena dia tidak mengalami masalah penglihatan dan, yang paling penting, karena dia tidak cukup uang, dia tidak pergi ke rumah sakit, dan membiarkan luka sembuh dengan sendirinya.

Pria berusia 41 tahun itu mengatakan bahwa kadang-kadang ia mengalami sakit dan sakit kepala yang tajam setelah kecelakaan itu, tetapi tidak pernah benar-benar memikirkannya.

Namun, ternyata masalahnya jauh lebih serius daripada yang ia bayangkan, ketika ranting yang menembus kelopak matanya menembus jauh ke dalam otaknya dan pecah menjadi beberapa bagian kecil yang tersisa di sana setelah ia menariknya keluar.

Beruntung baginya, potongan-potongan kayu itu tidak mengenai pembuluh darah atau saraf yang penting, tetapi mereka telah pindah ke otak kecilnya dan baru-baru ini terinfeksi, yang menyebabkan sakit kepala pria itu memburuk.

(Foto: Chinanews)

Dokter memberi tahu Zhou bahwa dia perlu operasi darurat, tetapi dia dan istrinya enggan memberikan persetujuan karena mereka khawatir operasi itu dapat menyebabkan dia menjadi buta, dan karena mereka tidak punya uang untuk perawatan.

Memahami situasinya, tim medis ahli bedah saraf dan spesialis mata profesional meyakinkan pasangan itu bahwa mereka akan melakukan segalanya dengan kekuatan mereka untuk menyelesaikan masalah tanpa menyebabkan kerusakan pada otak Zhou, dan menyusun rencana perawatan yang mereka mampu.

(Foto: Chinanews)

Untungnya bagi Zhou, operasi itu sukses. Dokter mengambil beberapa potong kayu dari otaknya, yang beberapa di antaranya hanya berjarak 5mm dari titik vital, jika terkena, dapat membuatnya cacat permanen atau bahkan membunuhnya secara cepat.(yant)

Sumber: Odditycentral

Share

Video Popular