Erabaru.net. Menjaga dunia tetap bersih bukanlah hal yang mudah dilakukan dan tidak pernah dapat dicapai oleh satu orang.

Sekelompok penduduk setempat dan penyelam dari Eropa dan Amerika Selatan sangat menyadari hal ini, dan kemudian mereka turun ke Pantai Deerfield, bagian Utara Miami, untuk mengambil bagian dalam operasi pembersihan pantai yang memecahkan rekor dunia.

Pada acara di tahun ke-15 yang diselenggarakan oleh Dixie Divers dan Klub Wanita Deerfield Beach ini, 633 orang penyelam mengumpulkan lebih banyak sampah daripada tahun sebelumnya, tahun ini — sekitar 800 kg sampah dan 30 kg jaring dan kawat pancing.

Mereka melakukan semuanya, seluruh operasi pembersihan, hanya dalam dua jam.

Kredit: Facebook/ Dixie Divers

CNN melaporkan bahwa upaya tersebut telah memecahkan Guinness World Record untuk kelompok terbesar yang melakukan pembersihan bawah air.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Ahmed Gabr, mantan penyelam scuba bersama Angkatan Darat Mesir, yang menyelenggarakan penyelaman untuk 613 penyelam di Laut Merah pada 2015.

Mereka tidak hanya melakukan upaya luar biasa dalam membersihkan sampah tetapi juga mencetak rekor dunia baru!

Kredit: Unilad

Menurut Unilad, berat resmi sampah yang dikumpulkan masih dihitung tetapi beberapa orang memperkirakan bahwa pembersihan tersebut telah menghilangkan sekitar 3.200 pon puing.

Tyler Bourgoine yang membantu mengorganisir acara menyatakan bahwa ada begitu banyak puing di daerah lepas Pantai Deerfield karena tempat itu sangat populer untuk memancing.

“Itu adalah waktu yang tepat. Semua orang bekerja bersama dan membersihkan satu bagian terumbu atau dermaga, ”kata Bourgoine.

“Rekor terakhir memakan waktu 24 jam dan kami melakukannya dalam dua jam, jadi ini luar biasa,” kata pemilik fasilitas Dixie Divers di Pantai Deerfield, Arlington Pavan ke The Hill.

“Sungguh menakjubkan melihat semua orang di sini, bahagia, luar biasa. “

National Ocean Service melaporkan bahwa sekitar delapan juta ton plastik masuk ke lautan setiap tahun. Karenanya, operasi seperti ini memberi lebih banyak harapan kepada lautan dan tentunya harus dilakukan lebih sering.

Kita juga bisa membantu untuk ikut membersihkan bumi ini, mulai dari satu hal kecil yakni tidak membuang sampah sembarangan serta memungut sampah yang tidak berada di tempat sampah, lakukan tindakan kecil seperti itu setiap hari, maka dunia akan menjadi tempat yang lebih bersih. (Jul)

Sumber: goodtimes.my

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular