Erabaru.net. Hari Raya Idul Fitri adalah hari dimana waktu bagi orangtua atau orang yang lebih tua untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, anak dan kerabat mereka, dan biasanya di barengi dengan makan bersama dengan hidangan yang istimewa.

Di Hari Raya ini, orangtua kita akan sebisa mungkin untuk memasak dan menyiapkan makanan untuk memastikan bahwa para tamu diberikan cukup makanan yang spesial.

Tetapi tidak semua anggota keluarga yang memahami kerepotan orangtua dalam menyiapkan semua hidangan ini dengan ketulusan hatinya.
 
Seorang gadis bernama Laila Jamil berbagi kejadian yang menyedihkan yang melibatkan ibunya yang begitu bersemangat tahu kerabatnya akan datang di Hari Raya, tetapi mereka memutuskan untuk membatalkan kunjungan penting ini di menit akhir.

Yang menyedihkan lagi, ibunya mengalami kesakitan karena pergelangan tangannya patah tetapi dia masih berusaha untuk menyiapkan makanan untuk para tamu yang akan berkunjung tetapi akhirnya tidak muncul.

Laila mengunggah peristiwa yang memilukan ini ke Twitter dengan menulis, ibunya membuat Mee Shrimp, Ayam Bambu Sambal, Durian Pengat, Beriani Beras, Puding Roti, Kambing Panggang dan beberapa hidangan lainnya karena dia begitu bersemangat melihat kerabat setelah lama tidak bertemu.
 
Dan ibu Laila menyiapkan semua makanan itu dengan pergelangan tangannya yang patah!

(Foto: @ _notlaila / Twitter)

Ibunya telah menunggu kedatangan mereka dari jam 10 pagi sampai sekitar jam 2 siang tetapi mereka tidak kunjung datang. Kerabatnya telah memberi tahu ibunya dengan memberi alasan tidak dapat berkunjung dengan mengatakan:

“Rumah mak terlalu jauh di hutan. Kami tersesat. Sekarang kita sudah sampai di Negeri Sembilan. Tapi kita akan pergi ke rumah orang lain dulu. Jika semppat dan kita masih punya energi untuk berkunjung, maka kita akan mampir ya! “
 
Ibu Laila masih berharap dapat melihat mereka dan dia telah menunggu sampai jam 10 malam. Kemudian Laila harus memberi tahu ibunya bahwa mereka tidak akan datang dan dia melihat wajah sedih ibunya dengan tatapan yang kosong.

(Foto: @ _notlaila / Twitter)

Sebagai pelajaran, jika Anda telah memberi tahu orang yang lebih tua bahwa Anda akan mengunjungi rumah mereka, teruskan dengan niat itu dan jangan membatalkannya pada saat-saat terakhir terlepas dari seletih apa pun Anda.

Jika Anda masih muda, itu pasti lebih kuat daripada orangtua yang tidak sehat, tetapi masih berupaya untuk menyiapkan makanan untuk menyambut tamunya di Hari Raya. (yant)

Sumber: Erabaru.my, @_notlaila/Twitter , World of Buzz

Share

Video Popular