Erabaru.net. Peter, seekor anjing dari jenis cocker spaniel berusia satu tahun dari Sheffield, di Inggris, telah mendapat julukan “Fainting Pete” karena kebiasaan anehnya yang tiba-tiba menjadi kaku dan jatuh setiap kali dia bersemangat atau takut.

Pemilik Peter, Emma Clayton dan Oliver Broomhead, mengadopsi anjing itu dari keluarga yang tidak bisa lagi merawatnya. Mereka diberi tahu bahwa anjing yang menggemaskan itu telah “pingsan” sejak dia belajar cara berjalan, dan meskipun telah dibawa ke beberapa dokter hewan tentang perilaku anehnya, tidak ada yang bisa mengetahui apa yang menyebabkannya.

(Foto: Instagram)

Pasangan itu mengatakan bahwa itu terjadi setiap kali Peter melihat bebek, terlalu sering berjalan-jalan, atau menjadi takut. Kadang-kadang dia hanya akan membeku dan jatuh tanpa alasan yang jelas yang membuat dokter percaya bahwa dia menderita kondisi neurologis yang langka, meskipun tidak ada yang bisa mengatakan dengan pasti.

“Ketika dia bersemangat atau takut, kadang-kadang tanpa alasan sama sekali, dia hanya membeku dan jatuh,” kata Emma Clayton kepada Storytrender. “Itu tergantung pada seberapa kewalahan dia, saya kira – kadang-kadang tubuhnya akan membeku selama hampir 30 detik. Sejauh yang kami tahu dia tidak kesakitan – dia sadar ketika itu terjadi, matanya terbuka, dia bisa mengikuti saya dengan matanya, dia tidak bisa menggerakkan tubuhnya. “

Pemilik Peter mengatakan bahwa reaksi orang-orang terhadap “pingsan” yang tiba-tiba antara ngeri hingga geli, tetapi mereka selalu meyakinkan siapa pun yang menunjukkan kekhawatiran bahwa ia tidak mengalami kejang dan bahwa ia tidak dalam bahaya nyata. Tidak pernah menyenangkan ketika itu terjadi, tetapi Emma dan Oliver sudah terbiasa.

“Kami sudah terbiasa sekarang, kami pikir itu sedikit lucu sehingga ketika mereka melihat kami bereaksi mereka tahu itu baik-baik saja – kami harus menjelaskannya cukup banyak, tetapi begitu kami melakukannya semua orang hanya ingin mencintainya,” kata Emma.

Pemicu “fainting goat syndrome” Peter banyak, mulai dari burung dan anjing lain, hingga perubahan tekstur tanah, seperti dari rumput ke batu kerikil. Waktu berlangsunya dari beberapa detik hingga satu menit dan dapat terjadi beberapa kali sehari.

 

Pemilik Peter telah membawanya dari spesialis ke spesialis, karena tidak ada yang dapat mendiagnosisnya. Beberapa orang berpendapat bahwa pingsan dapat disebabkan oleh kataplexy atau narkolepsi, dan satu dokter hewan berpikir itu mungkin terkait dengan hipertonisitas otot episodik.

 Namun, ia akan memerlukan pengujian khusus di Jerman untuk mengkonfirmasi penyebabnya. Pemiliknya telah memulai kampanye crowdfunding untuk biaya medis yang diperlukan untuk mendiagnosisnya dengan benar.

View this post on Instagram

It's daft o'clock again

A post shared by Peter (@petrifiedpete) on

Sementara itu, Anda dapat menemukan Peter di Instagram, tempat ia menggunakan nama panggilannya, Petrified Pete.

Emma menulis di Instagram bahwa mereka telah menerima komentar negatif dari orang-orang yang menuduhnya dan Oliver menggunakan kondisi Peter untuk ketenaran daripada membantunya.

tetapi dia mengklaim bahwa semua perhatian media telah terbayar, karena beberapa organisasi telah menghubungi mereka tentang membantu anjing yang malang ini.

Dia menambahkan bahwa semua umpan balik negatif akan bermanfaat jika itu membantu mendiagnosis dan merawat hewan peliharaan kesayangan mereka.(yant)

Sumber: Additycentral

Share

Video Popular