Erabaru.net. Penggemar DIY di Tiongkok telah menjadi sensasi dalam semalam berkat caranya yang tidak biasa dalam memecahkan masalah rumah tangga. Dia menggunakan makanan seperti mie instan, biskuit Oreo, dan nasi untuk secara ahli memperbaiki berbagai prabotan, membuatnya seperti baru.

Tukang yang tidak konvensional, yang menggunakan nama Xiubandrng pada platform berbagi video di Tiongkok, Douyin, telah memukau penggemarnya di Tiongkok dengan keterampilannya selama berbulan-bulan, tetapi dunia diperkenalkan dengan karya DIY-nya yang luar biasa minggu ini, ketika sebuah video dirinya memperbaiki wastafel yang rusak dengan mie kering dan lem menjadi viral di beberapa jejaring sosial.

Dia hanya mengisi lubang di bak cuci dengan mie, menuangkan lem di atasnya, menghaluskannya dengan amplas dan mengecat semuanya putih. Ketika selesai, wastafel tampak baru.

Video restorasi wastafel Xiubandrng membuat jutaan orang terpesona, tetapi ternyata itu hanya salah satu dari banyak video perbaikan prabotan dengan makanan yang telah ia unggah dalam beberapa bulan terakhir.

Di yang lain ia menggunakan beras, lem, cat dan pernis untuk memperbaiki pegangan sofa yang rusak parah, dan ada juga rekaman dirinya memperbaiki furnitur kayu dengan tembakau cincang dan lem, meja kayu dengan telur dan biskuit, atau bangku yang diperbaiki dengan biscuit Oreo yang dihancurkan. Nyaris tidak ada yang bisa diperbaiki orang ini dengan makanan dan lem.

 Xiubandrng yang berusia 31 tahun, dilaporkan berasal dari Qingdao, sudah menjadi selebritas kecil di Tiongkok, penggemar akun Douyin-nya berjumlah ratusan ribu.(yant)

Sumber: Odditycentral

Share

Video Popular