Erabaru.net. Kita selama ini mengenal bir sebagai minuman yang memabukan, ternyata, menggunakan bir sebagai shampo dari waktu ke waktu dapat sangat bermanfaat bagi kulit kepala Anda. Tidak hanya dapat membantu menguatkan akar rambut dan menghilangkan ketombe, tetapi juga dikatakan dapat membantu dalam pencegahan kerontokan rambut.

Menurut laporan , maltosa dan sukrosa yang terkandung di dalam bir membantu dalam hal mengencangkan warna rambut Anda dan menciptakan kilau. Tidak hanya itu, mereka juga membantu memperbaiki kerusakan seperti yang disebabkan oleh rambut yang terbelah atau kulit kepala yang teriritasi.

Jadi, bagaimana tepatnya seseorang mencuci rambut mereka dengan bir?

(Foto : Youtube)

Langkah 1

Tuang bir ke dalam mangkuk, biarkan bir selama sekitar 30 menit hingga satu jam, memungkinkan untuk mengurangi konsentrasi alkohol dan gas.

Langkah 2

Keramas rambut Anda seperti biasanya, hanya mengganti conditioner dengan bir. Pelan-pelan tuangkan bir ke rambut Anda, sambil memijat lembut dengan tangan Anda yang bebas. Lakukan sekitar dua menit atau lebih, sementara jika rambut terbelah Anda dapat merendam ujung rambut dalam bir selama lima menit untuk membantu pekerjaan perbaikan.

(Foto : Youtube)

Langkah 3

Terakhir, bilas dengan air dan keringkan rambut Anda dengan handuk. Hindari penggunaan pengering rambut untuk hasil terbaik. Anda sebaiknya hanya memakai shampo bir maksimal tiga kali seminggu.

Dari semua laporan, Anda akan melihat perbedaan setelah satu atau dua kali pemakaian. Rambut yang lebih kuat, lebih sedikit kemungkinan rontok, dan sebagainya.(yant)

Sumber: Newsner

Share

Video Popular