- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Lebih dari 1.000 Orang Ingin Mengadopsi Bayi Baru Lahir yang Ditemukan di dalam Kantong Plastik

Erabaru.net. Seorang bayi yang baru lahir yang disebut “Baby India” pertama kali menjadi berita utama ketika dia ditemukan ditinggalkan dalam kantong plastik di daerah berhutan di Georgia, AS.

Apa yang tampaknya menjadi penemuan yang memilukan sekarang menjadi peristiwa yang lebih baik karena lebih dari 1.000 orang telah datang untuk menawarkan rumah baru bagi bayi tersebut sejak berita itu tersebar.

Menurut The Today Show, banyak orang telah menghubungi otoritas Forsyth County dan menawarkan untuk mengadopsi Baby India tersebut.
 

[1]
(Foto: FORSYTH COUNTY SHERIFF’S OFFICE)

 

Bayi yang baru lahir diselamatkan oleh Deputi Sheriff di Forsyth , Terry Roper ketika sebuah keluarga setempat menemukan bayi yang baru lahir, masih berlumuran darah dan umbilical-nya masih terpasang, di dalam kantong plastik yang diikat di daerah berhutan dekat rumah mereka pada 6 Juni lalu.

Kyler dan Kayla Ragatz yang pertama kali mengira bahwa suara aneh yang mereka dengar berasal dari daerah berhutan adalah seekor kucing yang menyelidiki suara itu dengan orang tua mereka. Saat itulah mereka menemukan bayi baru lahir yang ditinggalkan.

Mereka kemudian memanggil polisi setempat dan Roper yang merupakan orang pertama yang tiba di lokasi menyelamatkan bayi itu.

Rekaman bodycam Roper berhasil mengabadikan momen ketika petugas polisi mengambil Baby India dari kantong plastik dan menjaganya tetap hangat dalam selimut sementara.

“Lihatlah dirimu sayang. Maaf, “kata petugas itu.

Karena tidak ada informasi tentang orangtua bayi itu, polisi kemudian memutuskan untuk memberi nama Baby India.

Bayi yang baru lahir itu sekarang dirawat oleh Divisi Layanan Keluarga dan Anak-anak di Forsyth County.
 

[2]
(Foto: FORSYTH COUNTY SHERIFF’S OFFICE)

“Sungguh menakjubkan jumlah orang yang ingin memiliki bayi itu ke dalam keluarga mereka,” kata Sheriff Forsyth County Ron Freeman, “dan kami memiliki seseorang yang mencoba membuangnya.”

Ketika Kantor Forsyth County Sheriff mengunggah video Baby India yang sekarang viral , mereka mengingatkan publik bahwa Negara Bagian Georgia memiliki undang-undang yang disebut Safe Haven (HB 391) yang memungkinkan ibu seorang anak untuk meninggalkan bayinya, hingga usia 30 hari, pada seorang karyawan dari setiap fasilitas medis termasuk rumah sakit,institusi rumah sakit , pusat kesehatan atau pusat bersalin di Georgia tanpa penuntutan.

Ini termasuk rumah sakit, stasiun pemadam kebakaran dan kantor polisi.(yant)

Sumber: Goodtimes