Erabaru.net. Banyak rumah tangga sering mempekerjakan pembantu untuk membantu pekerjaan rumah tangga dan membesarkan anak-anak mereka.

Sebagian besar waktu, pembantu rumah tangga akan sangat terlibat dalam merawat anak-anak selama bertahun-tahun sejak mereka masih bayi sampai mereka dapat mandiri.

Karenanya, bayangkan perasaan mereka ketika anak-anak yang telah mereka rawat harus meninggalkan rumah untuk wahtu yang lama.
 
Baru-baru ini, seorang pria Malaysia turun ke media sosial tentang bagaimana seorang pebantunya yang berasal dari Indonesia yang ia sebut “bibik/bibi”, meninggalkannya sebuah surat yang menyentuh sebelum ia harus meninggalkan rumah untuk kuliah.

Pria yang menggunakan nama pengguna CAPTAIN NOBODY (@FizIrshad_) di Twitter membagikan foto surat tulisan tangan yang ditulis pembantu itu untuknya.

Tak perlu dikatakan, surat itu telah berhasil menarik bukan hanya hatinya tetapi semua orang di internet.

Dalam surat itu tertulis,: “Assalamualaikum, aku minta maaf Hafiz, Bibik tidak bisa memberikan apa-apa untukmu. Pesan bibik jangan mengecewakan orangtu. “

“Bibik, doakan …yang terbaik buat Hafiz , selalu sehat, murah rezeky, panjang umur, semoga sukses, semoga cita-citamu tercapai, dan apa yang di inginkan selalu terkabu. Amin, Maaf, Hafiz, kalau ada perkataan bibik yang salah. “

Surat yang menyentuh hati telah membuat beberapa putaran di media sosial karena telah mengumpulkan 17.200 suka sejak pertama kali diposting di Twitter.

(Foto: Twitter)

Setelah posting yang menyentuh itu, beberapa netizen mengambil kesempatan untuk berbagi momen kenangan mereka dengan pembantu mereka.
 
“Saya punya Bibi yang merawat saya ketika saya berusia 4 hingga 6 tahun. Dia pergi (sejak ibuku pensiun) tetapi dia pindah ke rumah bibiku. Ketika saya bertemu dengannya setelah lama tidak bertemu dengannya selama sekitar 1 tahun, dia mengatakan bahwa ‘Kamu sangat besar sekarang’. Saya menangis sambil memeluknya, saya masih merindukannya. “

“Saya merindukan Bibik saya, yang selalu memahami apa pun situasinya,” tulis seorang netizen lainnya.

Beberapa netizen bahkan menulis bahwa pembantu mereka tampaknya mengenal mereka lebih baik daripada ibu mereka sendiri.

“Sejujurnya, terkadang Bibik saya sepertinya mengenal saya lebih baik dibandingkan dengan ibu saya. Misalnya makanan favorit, pakaian, dll, ”komentar netizen lainnya.

Karena banyak pembantu rumah tangga telah merawat anak-anak di rumah sejak mereka masih bayi, pasti sangat sulit bagi mereka untuk melihat anak-anak meninggalkan rumahnya.
 
Meskipun demikian, jika Anda juga memiliki kisah yang mirip dengan pria Malaysia ini, kami percaya bahwa bibik Anda akan bangga pada Anda!(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular