Erabaru.net. Banyak orang memiliki pendapat yang kurang baik terhadap anak-anak saat ini, mengatakan bahwa generasi sekarang hanya peduli tentang diri mereka sendiri.

Namun, seorang anak baru-baru ini menjadi viral karena tindakan tanpa pamrihnya untuk sapi-sapi yang mereka miliki di rumah ketika ia membawa sekarung rumput dari sekolah.

Siwa kelas 7 di Kota Argao, Cebu, Philipina yang diidentifikasi sebagai Arkim Camello, tak peduli bahwa teman sekelas dan teman sekolahnya menyaksikan dirinya  membawa karung di kepalanya.

(Foto:Je-Ann Gevana Je-je Montejo / Facebook)

Guru Je-Ann Gevana Je-je Montejo berbagi foto anak muda itu, mengatakan bahwa dia mengagumi ketekunannya dan fakta bahwa dia tidak malu terlihat dengan karung di kepalanya. Menurut guru tersebut, dia dan pembimbing Arkim, Rosemarie Sartagoda Diotay, terkesan oleh anak muda ini.

Terungkap bahwa, selama kelas TLE-Pertanian (eksplorasi) mereka, anak-anak disuruh mencabut rumput untuk mempersiapkan kebun mereka. Setelah mengetahui bahwa rumput hanya akan dibuang, anak itu meminta izin dari gurunya untuk membawanya pulang untuk sapinya.

(Foto:Je-Ann Gevana Je-je Montejo / Facebook)

“Jika Anda seorang siswa yang terus menerima begitu saja kesempatan Anda untuk bersekolah di samping kenyamanan dan kemudahan yang Anda miliki, lihatlah siswa ini. Jika Anda seorang guru yang belum tahu tujuan Anda, periksa siswa ini, ”tulis guru itu di Facebook-nya.

“Lihatlah anak lelaki muda ini yang menunjukkan begitu banyak nilai untuk pendidikan, mengambil tanggung jawab dalam membantu keluarganya.”

(Foto:Je-Ann Gevana Je-je Montejo / Facebook)

Guru itu menambahkan bahwa dia yakin bocah lelaki itu melakukan ini tanpa diminta oleh orangtuanya. Itu membuktikan bahwa dia adalah anak yang bertanggung jawab yang berpikir untuk membantu orangtuanya.

“Dia adalah seseorang yang harus dibanggakan oleh orangtua. Dia adalah seseorang yang oleh siswa yang menerima begitu saja studi mereka harus melihat ke arahnya dan introspeksi. Kepada anak muda ini, Anda benar-benar menginspirasi kami. “tambahnya.(yant)

Sumber: Buhayteacher

Share

Video Popular