Erabaru.net. Para lansia biasanya menghabiskan waktu mereka di rumah untuk beristirahat, tetapi veteran Perang Korea ini mendapatkan perhatian karena ia masih harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Veteran tua, Park Rae Jung yang bertugas dalam Perang Korea ini menjalani hidupnya sangat berbeda dari orang lain seusianya. Pada usia 88 tahun, Park masih bekerja keras sepanjang hari menarik gerobak kecil berisi kotak bekas.

Ini adalah veteran Perang Korea, Park Rae Jung.
  

(Foto: YouTube / Jin Young Jin)

Untuk mendukung istrinya yang tidak bisa berjalan dengan nyaman, AllKpop melaporkan bahwa Park bekerja selama 11 jam sehari. Yang lebih memilukan lagi, pria tua itu hanya menghasilkan sekitar 15.000 KRW (Rp 182 ribu) per hari meski harus bekerja berjam-jam.

Dia bekerja tanpa henti untuk memenuhi kebutuhan meskipun usianya sudah lanjut.

(Foto: YouTube / Jin Young Jin)

Dengan jumlah uang yang sangat kecil yang ia hasilkan setiap hari, Park menghemat pengeluaran dengan merokok puntung rokok yang dibuang di tanah dan makan makan siang yang hanya menghabiskan biaya 200 KRW (Rp 2.400).

Namun, Park hidup dengan mental yang kuat dan positif karena ia menyebutkan bahwa ada lebih banyak orang yang menjalani kehidupan yang lebih sengsara daripada dia. Karenanya, dia dengan tulus merasa baik-baik saja dan benar-benar baik-baik saja dengan makan malam mie instan.

Dia juga mengatakan bahwa dia suka mie instan.

(Foto: YouTube / Jin Young Jin)

Melihat kehidupan yang memilukan ini, YouTuber Korea Jin Young Jin memutuskan untuk memberinya 1 juta KRW (sekitar Rp 12 juta) untuk membantunya membayar biaya hidupnya. Namun, respons Park adalah sesuatu yang paling tidak kita duga.

“Saya tidak tahu apakah saya harus mengambilnya karena saya belum melakukan apa-apa,” kata Park ketika dia menyatakan penyesalan karena menerima uang itu.

(Foto: YouTube / Jin Young Jin)

Netizen saat ini telah memulai petisi yang menyatakan untuk memperbaiki kondisi semua veteran yang telah berjuang demi negaranya.

Saksikan kisahnya yang memilukan di sini.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular