Erabaru.net. Bolinha adalah anak anjing yang ditinggalkan di sebuah pompa bensin di jalan pedesaan yang terletak di Brasil.

Selama 13 tahun, dia hidup berkeliaran di luar kafetaria di situ dan hanya makan sisa makanan dari karyawan dan kendaraan bermotor yang lewat untuk mengambil bensin dan makan sesuatu.

Pada saat itu, ketika dia mencapai usia dewasa, dia sudah menjadi anjing gemuk dengan berat 36 kilogram, jadi dia kesulitan bernapas dan bergerak, namun sedihnya, tidak ada seorangpun yang melakukan apa pun untuk membantunya.

Kredit: whalexis / Imgur

Hidupnya terus seperti ini sampai penyelamat anjing mengubah hidupnya selamanya.

Seorang bocah, dari kota terdekat, telah mendengar tentang anjing gemuk yang ditinggalkan di pom bensin, jadi dia pergi mencarinya dan menemukannya di bawah tumpukan sampah dan puing-puing.

Dia memutuskan untuk membawanya ke Animal Protection untuk memberinya cinta dan perhatian medis yang dia butuhkan.

Kredit: whalexis / Imgur

Di tempat itu mereka memberinya pemandian pertamanya, yang, tak diragukan lagi, sangat dinikmatinya.

Mereka juga memberinya kenyamanan dan makanan yang enak, tetapi ada faktor yang mengkhawatirkan: berat badan yang berlebihan.

Kelompok penyelamat memutuskan untuk memberinya program latihan yang mencakup bersenang-senang di treadmill untuk meredakan ketegangan di persendiannya.

Kredit: whalexis / Imgur

Dengan cara yang sama, mereka mulai mengendalikan kuantitas dan kualitas makanan yang dimakan anjing itu, selain mengisinya dengan kasih sayang dan banyak cinta.

Meskipun kemajuannya lambat, dengan mempertimbangkan bahwa itu adalah anjing dewasa, Bolinha mulai kehilangan semua kelebihan berat badan yang dimilikinya dan, dalam waktu kurang dari setahun, berhasil secara signifikan meningkatkan kondisi fisik dan medisnya.

Kredit: whalexis / Imgur

Selama waktu itu, pengasuh berhasil membuat anjing itu kehilangan lebih dari 14 kilogram. Tim penyelamat selalu berkomitmen pada pekerjaan yang sulit dan mengagumkan yang telah secara substansial meningkatkan kualitas hidup hewan-hewan yang mereka selamatkan.

Untuk kasus Bolinha, tujuan mereka tidak berakhir di sana, tim penyelamat masih dalam tugas melanjutkan pengurangan berat Bolinha, sehingga mereka berencana untuk melanjutkan programnya sampai hewan itu kehilangan 7 kilogram lagi.

Kredit: whalexis / Imgur

Banyak yang telah memberi selamat kepada sekelompok anak muda di jejaring sosial atas pekerjaan altruistik mereka dan atas upaya mereka untuk memberi makhluk lain itu, sebuah kehidupan yang layak.

Semoga apa yang mereka lakukan bisa menjadi inspirasi bagi kita semua, untuk mau menolong sesama makhluk ciptaan Tuhan. (Jul)

Sumber: Imgur/ whalexis

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular