- Erabaru - http://www.erabaru.net -

9 Rahasia Bagaimana Wanita Jepang Mempertahankan Tubuh Langsing dan Terlihat Lebih Muda dari Usia Mereka

Erabaru.net. Wanita Jepang diketahui terlihat lebih muda dari usianya dan memiliki tubuh langsing. Orang Jepang terkenal dengan gaya hidup sehat, tetapi apa sebenarnya rahasia mereka untuk terlihat langsing dan awet muda?

Menurut Medical News, berikut adalah 9 alasan mengapa wanita Jepang bisa tetap langsing dan awet muda.

1. Minum teh hijau
  

[1]
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Teh hijau memiliki antioksidan kuat yang dapat mengurangi peradangan yang disebabkan oleh radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini dan berbagai penyakit. Ini juga dapat membantu pencernaan, mengatur suhu tubuh dan meningkatkan kesehatan mental dan jantung.

2. Mengkonsumsi makanan fermentasi

[2]
Ilustrasi. (Foto: Taobao)

Selain menambahkan bakteri baik ke usus, makanan fermentasi dapat meningkatkan kadar Vitamin A, Vitamin C dan membuat makanan lebih mudah dicerna. Jepang menikmati natto, sejenis kedelai fermentasi yang mengandung probiotik kuat yang disebut Bacillus subtilis yang baik untuk sistem kekebalan tubuh dan mengandung sifat melawan kanker.

3. Konsumsi makanan laut
  

[3]
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Orang Jepang menikmati makanan laut seperti ikan, cumi-cumi, belut, gurita, dan kerang di sebagian besar makanan sehari-hari mereka. Makanan laut adalah sumber nutrisi yang kaya, protein, vitamin, dan mineral seperti Vitamin B dan D, dan asam lemak omega-3. Karena rendah lemak jenuh, salah satu manfaat kesehatan terbesar dari diet kaya makanan laut adalah meningkatkan kesehatan jantung.

4. Makan porsi kecil

[4]
Ilustrasi. (Foto: Flickr)

Dalam budaya Jepang, frasa ‘ichiju-sansai’ atau ‘satu sup, tiga sisi’ diterapkan selama waktu makan. Mereka menyajikan setiap hidangan di piring saji yang lebih kecil. Mereka juga tidak pernah menumpukan makanan mereka ke piring yang sama karena ukuran porsi merupakan faktor penting dalam menjaga berat badan.

5. Berjalan adalah ritual
  

[5]
Ilustrasi. (Foto: Pexels)

Seperti diketahui oleh banyak orang, Jepang adalah tentang berjalan. Sebagian besar dari mereka berjalan dan naik sepeda untuk menghindari lalu lintas. Mereka menganggap serius berjalan karena tidak hanya berjalan lambat tetapi memperhatikan setiap gerakan. Berjalan dapat meningkatkan kebugaran jantung dan paru-paru, dan meningkatkan pengelolaan kondisi seperti tekanan darah tinggi, diabetes, nyeri otot dan sendi.

6. Makanan penutup yang sehat

[6]
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Ketika berpikir tentang makanan penutup, es krim, kue dan segala macam hidangan tidak sehat muncul di pikiran. Tapi makanan penutup Jepang berbeda — itu hanya digunakan sebagai kesempatan untuk membersihkan dan menyegarkan langit-langit setelah makan daripada menikmati camilan yang sangat manis. Makanan penutup Jepang yang populer seperti mochi dan dorayaki diisi dengan isian yang rendah gula seperti pasta kacang merah manis dan stroberi.

7. Pemandian air panas

[7]
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pemandian air panas sangat populer di Jepang dan diyakini memiliki efek relaksasi pada tubuh dan pikiran. Efek terapeutik telah digunakan untuk penyembuhan, menghilangkan stres, nyeri, masalah kulit dan meningkatkan sirkulasi darah dan aliran oksigen ke otot.
 
8. Rutinitas perawatan kulit

[8]
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Wanita Jepang memastikan bahwa mereka menghapus makeup mereka sebagai langkah pertama rutin perawatan kulit. Mereka menggunakan pembersih berbasis minyak karena mereka percaya bahwa itu tidak hanya menghilangkan partikel kotoran tetapi juga menjaga keseimbangan kelembaban pada kulit. Wanita Jepang juga memasukkan pijatan sebagai teknik untuk menjaga kulit mereka terlihat lebih muda.

9. Makan wasabi

[9]
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Wasabi rendah kalori dan lemak jenuh tetapi kaya serat dan protein. Ini mengandung mineral seng, kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, dan natrium. Jika dimakan dalam jumlah sedang, wasabi memiliki banyak manfaat kesehatan yang dapat membuat Anda terlihat dan merasa lebih muda.

Wanita Jepang memiliki kebiasaan sehat secara umum, tetapi mereka menambahkan makanan sehat dan gaya hidup sehat untuk itu, yang membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk tetap langsing dan terlihat awet muda.(yant)

Sumber: Goodtimes