- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Penari Ini Diolok-Olok Karena Berat Badannya, Tetapi Dia Menunjukkan Bahwa yang Dia Miliki Berlebihan Bukan Kilo Tapi Bakat

Erabaru.net Beberapa waktu yang lalu, video seorang penari yang luar biasa menjadi viral. Dan dia bukan penari biasa, karena alasan itu, karyanya telah diakui begitu banyak, karena itu adalah bagian dari perubahan yang mengenali bakat tanpa stereotip yang sudah umum ada di masyarakat.

Semuanya dimulai dengan video yang diposting di Instagram oleh Erik Cavanaugh, beberapa menit kemudian, ‘Worldwidedance’ membagikannya di Facebooknya dan, dari sana, menjadi viral. Saat ini, postingan tersebut sudah memiliki 9 juta tampilan dan telah lebih dari 90.000 kali dibagikan.

View this post on Instagram

From O Magazine photo shoot #dancerscomeinallsizes #inspiretheworldtodance #worldwidedance @worldwidedance @sobailarinosrenato @universaldance_ #dance #dancer #dancing @bdcnyc #thesedancersfeature @these_dancers_have_talent [1]

A post shared by Erik Cavanaugh [2] (@erikcavanaugh) on

Penari berusia 23 tahun itu bermimpi untuk menjadi penari profesional atau koreografer dan baru-baru ini lulus dari Slippery Rock University dalam program tarian dengan tingkat kelulusan cum laude.

View this post on Instagram

Today’s improv is brought to you by @overheadthealbatross #dancerscomeinallsizes 🎶 “Indie Rose” by Overhead, The Albatross #dance #dancer #dancing #worldwidedance [3]

A post shared by Erik Cavanaugh [2] (@erikcavanaugh) on

Dia berhasil menciptakan momen spektakuler, dengan gerakan halus yang beresonansi kuat. Tekniknya sempurna dan gerakannya mengalir, menghasilkan perasaan yang mendalam.

Intagram penari muda ini menyebabkan ledakan di semua media dan tempat. Awalnya banyak dari media ini mendiskualifikasinya karena penampilannya, dan tidak menganggapnya sebagai penari sejati karena dia kelebihan berat badan.

Sayangnya, lebih banyak perhatian telah dialihkan dan lebih difokuskan pada berat dan fisiknya, daripada pada bakat menarinya, yang sesungguhnya sangat besar.

View this post on Instagram

Sometimes our brightest dreams appear in the darkest of hours #dancerscomeinallsizes #dance #dancer #dancing [4]

A post shared by Erik Cavanaugh [2] (@erikcavanaugh) on

Jelas bahwa sebagian situasi ini adalah kesalahan dari industri tari, yang telah mengabadikan stereotip tertentu tentang bagaimana seharusnya tubuh seorang penari, yang tidak membuat segalanya lebih mudah bagi Cavanaugh, yang kadang-kadang harus merasa malu dengan penampilannya.

View this post on Instagram

Doing @sir_twitch_alot #airsitchallenge which is not as easy as he makes it look 😂 #feelingfroggy #dancerscomeinallsizes #dance #dancer #dancing @theellenshow [5]

A post shared by Erik Cavanaugh [2] (@erikcavanaugh) on

Terlepas dari semua komentar keras yang diterimanya, Erik memiliki misi dan mengubah pikiran dan stereotip mengenai tubuh para penari. Dia ingin menunjukkan bahwa bakat dalam menari tidak selalu terkait dengan berat, ukuran dan kelangsingan.

View this post on Instagram

Just getting a little heel stretch in get it heel… cause ya know I’m in heels. No not that funny… well i think it is #bye #dancerscomeinallsizes #dance #dancer #dancing @worldwidedance @sobailarinosrenato @universaldance_ @dance.male @bdcnyc #inspiringtheworldtodance [6]

A post shared by Erik Cavanaugh [2] (@erikcavanaugh) on

Dia tahu dia pandai dalam apa yang dia lakukan dan akan menunjukkannya bahkan ketika dia harus melawan arus. Dia adalah contoh nyata bahwa kadang-kadang kita harus berjuang melawan seluruh dunia untuk memenuhi impian kita dan itu tidak akan menjadi masalah.

View this post on Instagram

So excited! Just got my first pair of @apollaperformance socks so naturally I had to put them to the tilt test, can't wait to dance in them tomorrow. Also rockin the @underarmour leggings and my own shirt #dancerscomeinallsizes #dance #dancer #dancing #apollaperformance #underarmour #dancemale [7]

A post shared by Erik Cavanaugh [2] (@erikcavanaugh) on

Karena hidup ini terlalu singkat untuk mengubah pikiran Anda untuk mengikuti pendapat orang lain.

Jadi, jangan ragu untuk menggapai mimpi Anda, dengarkanlah saran dan kritik dari orang lain namun jangan terikat dengannya. Keberhasilan adalah diri Anda sendiri yang harus meraihnya! (Jul)

Sumber: dancemagazine.com

VIDEO REKOMENDASI