Erabaru.net. Kecoa adalah salah satu serangga yang membuat takut banyak orang.Sebenarnya , itu bukanlah perasaan takut tetapi karena rasa geli dari serangga yang dianggap menjijikkan itu. Namun, tahukah Anda bahwa kecoak sebenarnya bermanfaat dalam bidang kedokteran?

(Foto: Indiatimes.com)

 
Di Xichang, yang terletak di Provinsi Sichuan, Tiongkok, ada pabrik penangkaran kecoa yang bertujuan mengolah serangga itu sebagai obat. Dalam setahun, pabrik itu menghasilkan hampir enam miliar kecoa sehingga menjadikannya pabrik kecoak terbesar di dunia!

(Foto : Ruptly TV Image)

Menurut manajer pabrik, Geng Nengfu, kecoa dewasa, terutama kecoak Amerika atau ‘Periplaneta Americana’, dikatakan memiliki ciri-ciri yang tepat untuk dijadikan sebagai obat.

(Foto: Ruptly TV Image)

“Periplaneta Americana (kecoa Amerika) memiliki fitur ‘butterfly spot’ serta leher putih yang dapat digunakan sebagai obat. Sudah lebih dari 2.000 tahun kecoa jenis ini digunakan sebagai obat “.

(Foto: Ruptly TV Image)

Di pabrik ini juga, setiap kecoa dibiakkan dalam ruang bawah tanah yang gelap di bawah suhu 10 ° C untuk menjaga kemanjuran dan daya tahannya. Kecoak ini dikatakan memainkan peran ‘terapi’ dan diolah menjadi produk ekstrak Kangfuxin.
 
Media lokal juga melaporkan bahwa ini adalah pertama kalinya dalam sejarah di mana miliaran kecoak berkembang biak di ruang yang sama.(yant)

Sumber: Erabaru.my, Bastille Post

Share

Video Popular