Erabaru.net. Seorang pria Peru mendapatkan ketenaran online lima menit setelah tanda tangannya yang tampak aneh menyebar di media sosial. Alih-alih coretan khas atau hanya huruf ‘X’ sederhana, pria ini selalu menandatangani namanya dengan gambar anak kucing.

Tanda tangan pria itu menjadi viral setelah foto ID-nya di sebelah dokumen resmi polisi yang ditandatangani olehnya diposting secara online oleh polisi di kota pantai Huarmey.

Dia bersama lima orang lainnya ditangkap atas tuduhan kepemilikan senjata, dan setelah dibawa ke kantor polisi setempat dan masuk penjara, satu tanda tangan menarik perhatian petugas yang sedang bertugas. Alih-alih nama atau coretan sederhana, Juan Carlos Varillas Bazán yang berusia 31 tahun telah menggambar anak kucing sebagai tanda tangannya.

Setelah memeriksa ID-nya dan melihat bahwa itu menampilkan gambar yang sama dengan tanda tangan, polisi itu menyadari bahwa pria itu tidak bercanda dan bahwa itu benar-benar tanda tangan pria tersebut. Mereka pikir itu lucu sehingga petugas tersebut memposting dokumen di halaman Facebook kantornya untuk dilihat semua orang.

(Foto: Facebook)

Tidak butuh waktu lama untuk postingan tersebut menyebar di berbagai jejaring sosial dan lelucon mulai masuk. Segera, bahkan jaringan berita nasional memposting foto dan beberapa bahkan menghubungi Varillas Bazán, untuk bertanya tentang tanda tangannya yang aneh.

Sementara beberapa pengguna Facebook dan Twitter bercanda bahwa pria itu tidak bisa menulis, ternyata tanda tangan anak kucing itu sebenarnya memiliki kisah yang menyentuh di baliknya.

Warga Peru berusia 31 tahun itu mengatakan kepada La Republica bahwa ketika ia berusia 16 tahun ia memiliki anak kucing yang sangat ia cintai, jadi ketika ia mendapatkan kartu ID pertamanya, ia memutuskan untuk menghormati kenangannya bersama anak kucing itu dengan menandatangani namanya dengan coretan gambar anak kucing yang sekarang terkenal.

(Foto: Facebook)

Pria itu mengatakan kepada wartawan bahwa staf di Catatan Nasional Identifikasi dan Status Sipil (RENIEC) menasihatinya untuk memilih cara yang lebih umum untuk menandatangani dirinya sendiri untuk menghindari masalah di masa depan, tetapi ia tetap bertahan dengan itu.

Dia mengakui bahwa anak kucing itu memang membuat segalanya semakin sulit baginya setiap kali dia perlu menandatangani dokumen penting. Misalnya, bank selalu meminta untuk melihat ID-nya untuk memastikan tanda tangan yang cocok.

(Foto: Facebook)

Juan Carlos Varillas Bazán telah menuntut kantor polisi di Huarmey karena mengungkapkan informasi pribadi tentang dia tanpa terlebih dahulu meminta izin. Dia juga mengklaim bahwa dia ditahan tanpa alasan, karena dia hanya menjadi sopir lima orang yang dituduh memiliki senjata ilegal itu.(yant)

Sumber: Odditycentral

Share

Video Popular