Erabaru.net. Seorang insinyur Nissan baru-baru ini mengembangkan perangkat “Bebek Elektronik” untuk mengimplementasikan fitur yang membatasi pertumbuhan gulma di sawah.

Perangkat bebek elektronik ini, disebut Aigamo, terlihat sangat mirip dengan sapu rumah otomatis, yang dapat bergerak di sawah dengan dua batang karet yang bekerja seperti baling-baling.

Kredit: tinnhanh.dkn.tv

“Aigamo” dilengkapi dengan Wifi, GPS, dan sel surya, yang dapat berpatroli di sawah sendiri. Meskipun tidak memakan serangga, alat ini bisa berenang di ladang seperti bebek, mengurangi pertumbuhan gulma.

Kredit: tinnhanh.dkn.tv

Dalam proses berjalan di permukaan air, akar gulma akan kekurangan sinar matahari dan dengan demikian mencegah pertumbuhan gulma.

Kredit: tinnhanh.dkn.tv

Menurut berita dari Nippon.com dan Nerdist, bebek robot ini dibuat oleh seorang insinyur untuk produsen mobil Jepang Nissan, yang saat ini sedang menguji prototipe robot “bebek” di prefektur Yamagata. Timur Laut Jepang.

Mari kita saksikan videonya:

Tampaknya ini hanya proyek pribadi, tidak ada rencana untuk mengkomersialkan atau bahkan mengumpulkan data efisiensi yang didapat dari penggunaan robot ini, tetapi proyek ini jelas menunjukkan kepada kita bahwa teknologi dapat menggantikan “orang sungguhan” ataupun “binatang sungguhan.” (Jul)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular