Erabaru.net. Sering dikatakan bahwa remaja saat ini tidak menghormati orangtua mereka. Dalam kasus tertentu, itu sepenuhnya benar, namun, tidak selalu demikian. Ada banyak tindakan yang dilakukan setiap hari oleh anak-anak muda yang layak diangkat menjadi sorotan.

Ini adalah salah satu kisahnya.

Evoni Williams yang berusia 18 tahun berdiri di belakang konter dan mengerjakan shiftnya yang biasa di Waffle House di Houston.

Di sanalah dia memperhatikan seorang pria tua yang memakai dukungan tangki oksigen. Dia berjuang untuk memotong makanannya. Tangan pria tua itu tidak bekerja sebaik dulu, jadi Evoni mengulurkan tangan kepadanya untuk membantunya.

“Tanpa ragu-ragu, dia mengambil piringnya dan mulai memotong hamnya,” tulis Laura Wolf, seorang pelanggan.

Dia sangat tersentuh oleh tindakan itu, sehingga dia mengunggah foto itu ke Facebook.

(Foto: Facebook / Laura Wolf)

“Ini mungkin tampak kecil, tetapi baginya, saya yakin itu besar,” lanjut Wolf.

“Saya bersyukur telah melihat tindakan kebaikan dan kepedulian ini pada awal hari saya sementara segala sesuatu di dunia ini tampak sangat negatif.”

Hampir seminggu kemudian, tindakan kebaikan sederhana ini telah dibagikan lebih dari 40.000 kali di Facebook, menurut situs berita AS.

Selanjutnya, foto itu segera sampai di Texas Southern University School, yang rupanya menawarkan beasiswa kepada Evoni senilai 16.000 dollar (sekitar Rp 225 juta).

(Foto: Facebook / Texas Southern University)

Itu adalah hadiah yang mengubah hidup bagi Williams, yang lulus dari sekolah menengah pada bulan Mei dan telah bekerja di Waffle House sejak saat itu untuk mengumpulkan uang untuk kuliah.

Gadis itu sendiri mengatakan bahwa dia merasa terhormat dengan pujian dan penghargaan, tetapi dia tidak melihat tindakannya sebagai sesuatu yang luar biasa.

“Saya tidak tahu foto itu diambil sampai beberapa jam kemudian,” kata Williams kepada Houston Chronicle.

Menurut wanita berusia 18 tahun itu sendiri, jelas bahwa dia seharusnya membantu orang tua itu.

(Foto: Facebook / Texas City La Marque Chamber of Commerce)

“Ketika saya melihatnya, itu hanya sesuatu yang akan saya lakukan untuk siapa pun.”(yant)

Sumber: Newsner

Share

Video Popular