Erabaru.net. Liang Xiaoxiao yang berusia tiga tahun terlihat lucu dan ceria seperti anak-anak lain seusianya. Namun, pada pandangan pertama, dia jelas tidak terlihat seperti teman-temannya.

Dibandingkan dengan anak usia tiga tahun lainnya, Liang jauh lebih pendek dan lebih kecil. Dengan tinggi 53 sentimeter, ia diyakini sebagai gadis terkecil di dunia.

Balita juga memiliki berat hanya 2,5 kilogram, hanya 1,5 kilogram lebih berat dibandingkan dengan saat ia dilahirkan.

Liang lahir di Huaihua, Tiongkok dengan berat 1,05 kgdan tinggi hanya 33 sentimeter.

Dokter percaya bahwa gadis muda itu menderita mutasi genetik yang membuat pertumbuhannya berhenti.

Liang yang menerima perawatan di Rumah Sakit Anak-Anak di Provinsi Hunan di Changsha, Tiongkok, masih bermain-main dan bahagia meskipun ia sekecil boneka.

Namun, Liang masih membutuhkan bantuan ketika harus berjalan karena kakinya masih belum cukup kuat untuk menopang tubuh mungilnya.

Seringkali, ibunya harus memeluknya jika gadis kecil itu bersikeras berjalan dengan kakinya.

Terlepas dari kekurangan fisiknya, Liang membuktikan bahwa dia sama seperti anak kecil lainnya yang bersemangat melihat mainan.

Gadis kecil itu dengan mudah menunjukkan senyumnya yang nakal dan menunjukkan sifatnya yang lucu ketika dikelilingi oleh bola melenting favoritnya.

Liang mungkin dilahirkan dengan mutasi genetik yang langka, tetapi ia memiliki anggota keluarga yang sangat mendukung dan penuh kasih yang selalu berada di sisinya.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular