Erabaru.net. Edgardo “Perros” Zuniga telah melakukan perjalanan keliling Meksiko dengan sepeda roda tiganya, mencari anjing yang ditinggalkan dan terluka untuk diselamatkan dan disiapkan untuk diadopsi. Dia telah menyelamatkan lebih dari 400 anjing dalam 5 tahun terakhir.

Ketika dia meninggalkan rumahnya di Jalisco pada 2013, Edgardo yang berusia 48 tahun pada saat itu menetapkan tujuan yang sangat jelas untuk dirinya sendiri – untuk membantu sebanyak mungkin anjing liar.

Selama perjalanannya, ia telah melakukan perjalanan melalui 14 negara bagian Meksiko dan menyelamatkan lebih dari 400 anjing yang ditinggalkan, dengan merawat mereka kembali ke kesehatan dan kemudian menempatkan mereka di tangan staf di berbagai pusat adopsi.

Dia juga membantu anjing yang tidak memenuhi syarat untuk diadopsi, dengan mengobati penyakit mereka, memberi makan mereka dan melakukan segala daya untuk meningkatkan kehidupan mereka sebelum melanjutkan perjalanannya.

Dia bepergian dengan sekawanan anjing yang setia yang membentuk ‘tim penyelamat’ dan bahwa dia mengklaim membuat pekerjaannya jauh lebih mudah dengan menunjukkan anjing yang dia temukan sehingga mereka bisa percaya padanya.

Edgardo mengatakan bahwa dia menambahkan “Perros” (bahasa Spanyol untuk ‘anjing’) ke namanya karena itu menunjukkan pekerjaannya dan membuat orang tahu bahwa dia berdedikasi pada misinya untuk membantu anjing liar.

Penyayang hewan ini sadar bahwa orang lain lebih suka mencurahkan waktu dan sumber daya mereka untuk membantu anak-anak, orang lain atau spesies yang terancam punah, tetapi ia berangkat untuk menjadi “malaikat pelindung” untuk anjing dan ia berencana untuk melihat rencananya sampai akhir.

“Tidak ada kata terlambat bagi kita untuk melakukan sesuatu yang baik, tidak peduli kesalahan apa pun yang telah kita buat di masa lalu,” kata Edgardo “Perros” Zuniga kepada Quinta Fuerza. “Bahkan jika tidak ada makanan atau obat-obatan, saya mencoba merehabilitasi mereka dengan cinta dan kasih sayang dan memasangnya untuk diadopsi.

Edgardo telah bepergian ke seluruh Meksiko dengan sepeda roda tiga sederhana yang membantunya mengangkut persediaan dasar untuk dirinya sendiri, dan banyak obat dan makanan untuk anjing-anjing itu.

Dia melakukan pekerjaan sampingan untuk bisa memberi makan dan merawat anjing-anjingnya, tetapi dia juga bergantung pada kebaikan orang lain. Sejak video dia beredar di Facebook pada tahun 2016, orang-orang mulai mendekatinya dan anjing-anjingnya, menawarkan untuk membantunya dengan cara apa pun yang mereka bisa.

Pria itu menyebut misinya sebagai “perjalanan untuk membangkitkan kesadaran orang-orang”, menambahkan bahwa ia tidak pernah meminta apa pun kepada siapa pun, hanya bahwa “mereka melihat apa yang dapat dilakukan hewan-hewan yang setia ini bagi kita manusia”.

“Saya bekerja dengan kekuatan hewan, apa yang saya lakukan, saya lakukan karena cinta untuk mereka, bukan karena kasihan,” kata Edgardo. “Anjing tidak peduli jika hujan, jika kita melintasi padang pasir atau jika mereka lapar, mereka akan selalu berada di sisiku.”

Setiap negara bagian dan provinsi yang dilaluinya, Edgardo menyelamatkan lebih banyak anjing yang sementara bergabung dengan rombongannya sebelum diserahkan kepada aktivis atau dokter hewan yang mencoba mencari rumah untuk mereka. Karena dia selalu di jalan, dia tidak bisa mengadopsi semuanya secara permanen, tetapi dia mencoba untuk membuat hidup mereka lebih baik dengan cara apa pun yang dia bisa.
 
“Anjing-anjing penuh dengan cinta dan perlindungan, itu sebabnya penting bagi kami untuk merawat mereka juga,” kata Perros kepada EFE.(yant)

Sumber: Odditycentral

Share

Video Popular