Erabaru.net. Fasilitas publik dibangun untuk memenuhi kebutuhan publik. Namun, adalah tanggung jawab kita sebagai publik untuk mengetahui batasan dan larangan di tempat umum tersebut.

Baru-baru ini, seorang netizen dari Malaysia merasa geram di Facebook ketika dia memposting status yang menjelaskan insiden tidak beradab yang dia saksikan di pusat perbelanjaan.

(Foto : Booking.com)

“Saya biasanya hanya membaca tentang insiden tidak beradab seperti itu, ini adalah pertama kalinya saya benar-benar menyaksikannya,” tulis Bonnie Wong. Foto-foto yang menyertai posting menunjukkan seorang wanita tua menggendong seorang anak, dengan celana mereka turunkan.
 
Apa yang terjadi selanjutnya membuatnya tercengang. Wanita itu selanjutnya membawa anak itu ke tempat sampah di dekatnya untuk membantu anaknya kencing di dalamnya. Sungguh menjijikkan!

Usually I only read how uncivilized the mainland tourists are from post that viral from FB.. And today I witnessed it…

Bonnie Wong စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၉၊ ဇူလိုင် ၆၊ စနေနေ့

Yang membuatnya lebih menjijikan lagi, tempat sampah itu terletak di depan sebuah restoran dan di dekat eskalator tempat orang-orang berlalu-lalang.

Postingannya itu dia maksudkan sebagai peringatan bagi orang-orang untuk membersihkan tangan mereka atau berhati-hati sebelum menyentuh tempat sampah di tempat-tempat umum.

Dia tahu bahwa tempat sampah tidak higienis seperti itu, tetapi setelah adegan yang mengejutkan, dia belajar bahwa itu bisa jauh lebih kotor ke tingkat yang dapat membahayakan kesehatan.
 
Postingannya mendapat perhatian dengan cepat, tetapi netizens lain mulai mempertanyakan niatnya. Dia ditanya mengapa dia tidak berkonfrontasi dengan wanita itu tentang tindakannya, atau melapor ke keamanan di mal.

Bonnie menjelaskan bahwa dia sangat terkejut dengan kengerian di depan matanya sehingga tidak dapat memikirkan apa yang harus dilakukan. Dia juga menjelaskan bahwa bahkan jika dia pergi mencari sekuriti karena tidak ada di sekitar tempat kejadian, pelaku akan pergi pada saat dia kembali bersama mereka.

Dia berulang kali menyarankan masyarakat untuk memastikan tingkat sanitasi mereka di mal. Dia juga meyakinkan bahwa insiden itu akan dilaporkan ke otoritas mal untuk mencegah insiden serupa terjadi lagi.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular