Erabaru.net. Sinar “Pilar Cahaya” yang spektakuler baru-baru ini mengejutkan penduduk setempat di Sulu setelah muncul di langit Kepulauan Sulu di Filipina barat daya.

Foto-foto fenomena alam yang unik telah membuat beberapa putaran di internet setelah pengguna Facebook, Amarkhan Jidara, mengambil foto aurora dan mempostingnya secara online.

Menurut Jidara yang memotret foto-foto ‘tarian cahaya’ yang menakjubkan, itu adalah pertama kalinya cahaya muncul di langit malam Sulu pada tahun 2019.
  

(Foto: Facebook)

Pengguna mengambil foto cahaya itu ketika muncul pada hari Minggu, 30 Juni pukul 7 malam.

(Foto: Facebook)

Dia menambahkan bahwa fenomena alam surgawi berlangsung selama 20 hingga 30 menit di langit malam yang mengejutkan penduduk setempat.

(Foto: Facebook)

Meskipun sempat mengejutkan beberapa penduduk setempat, namun, orang di Kepulauan Sulu terbiasa melihat fenomena alam setidaknya sekali atau dua kali dalam setahun.

Menurut penduduk asli setempat, fenomena alam itu disebut Lansuk-lansuk yang berarti lilin.
  

Kredit: Facebook

Namun, penduduk setempat terbagi antara dua kepercayaan ketika datang ke masalah cahaya tersebut. Beberapa penduduk setempat percaya bahwa itu membawa keberuntungan, sementara beberapa percaya bahwa itu adalah tanda dari tragedi yang akan segera terjadi atau pertanda buruk.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular