Erabaru.net. Seorang wanita lanjut usia di Tiongkok yang mengeluh batuk berdarah dan gatal-gatal di tenggorokan selama dua bulan mengejutkan para dokter ketika mereka menemukan lintah lebih dari 3 sentimeter di tenggorokannya, baru-baru ini.

Mengutip Mirror, dokter di Rumah Sakit Medis di Kota Yibin menemukan lintah setelah memeriksa seorang wanita yang dikenal sebagai Wang.
 
Dokter yang melakukan prosedur menemukan lintah pada saluran pernapasannya selama proses bronkoskopi.

(Foto: AsiaWire)

Gambar juga menunjukkan parasit dengan panjang sekira 3,5 sentimeter sedang melingkar pada bagian glotis di dekat pita suara.

Wanita berusia 65 tahun itu segera menjalani operasi setelah dokter mengonfirmasi bahwa cedera yang lebih serius bisa terjadi jika lintah diangkat secara paksa.
 

(Foto: AsiaWire)

Tim medis di rumah sakit membutuhkan waktu enam menit untuk menjalani prosedur pengangkatan lintah dari tenggorokan wanita yang sudah lanjut usia itu.

Dokter juga menggunakan bahan khusus untuk membekukan hewan tersebut sebelum melakukan proses pengangkatan.

Menurut dokter, wanita tua tersebut bekerja di ladang diyakini memiliki kebiasaan minum air dari mata air dan mungkin minum telur lintah yang kemudian tumbuh di saluran pernapasan wanita tersebut.(yant)

sumber: Mirror, Erabaru.my

Share

Video Popular