Erabaru.net. Bayi badak ini masih terlalu muda untuk mengetahui bahwa ibunya telah mati dan terus berputar di sekitar tubuhnya yang tak bernyawa untuk membangunkannya.

Dalam video viral yang dibagikan oleh Petugas Dinas Kehutanan India, Parveen Kaswan, di Twitter, bayi badak itu jelas tidak mengerti mengapa ibunya todak bangun meskipun memberi dorongan pada tubuhnya.

Menurut Parveen, video yang memilukan itu direkam tahun lalu di Afrika Selatan di mana induk badak itu dibunuh karena culaknya oleh pemburu liar.

“Gambar perburuan !! Bayi #rhino mencoba membangunkan #mother, yang dibunuh oleh pemburu demi #culak. Menghancurkan & Mengejutkan, ” tulis dalam keterangan itu.

(Foto: Twitter)

Suara seorang pria di latar belakang mengungkapkan bahwa bayi badak yang tidak tahu apa-apa lapar dan berusaha membangunkan ibunya untuk mendapatkan susu.

(Foto: Twitter)

“Aku tidak bisa mengerti ini. Ini mengerikan untuk dilihat, ”kata pria itu di latar belakang.
 
Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan betapa putus asa dan menakutkan bayi badak itu ketika ibunya tidak pernah bangun.

(Foto: Twitter)

Setelah video membuat putaran di internet, netizens marah dan juga sedih oleh insiden tragis ketika beberapa orang berkomentar tentang video tersebut.

“Menyedihkan hati. Manusia adalah satu-satunya alasan menciptakan ketidakseimbangan dunia ini dan dunia ini hanya akan mengakhiri manusia. Jelas Bumi tahu bagaimana menyembuhkan dirinya sendiri, ”komentar pembaca yang lain.

Populasi badak telah menurun setiap tahun dan sangat sedikit spesies yang terancam punah dapat bertahan hidup di luar kawasan lindung, terutama karena keinginan egois dan materialistis dari pemburu liar.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular