Erabaru.net. Lampu garam Himalaya dapat berfungsi sebagai dekorasi rumah yang indah tetapi tentu saja tidak ramah hewan peliharaan dan beracun bagi hewan peliharaan menurut dokter hewan.

Dokter hewan yang berbasis di Selandia Baru telah mengeluarkan peringatan kepada pemilik hewan peliharaan untuk tidak membiarkan hewan peliharaan mereka menjilat lampu garam Himalaya karena dapat menyebabkan keracunan natrium.

Peringatan itu muncul setelah pemilik hewan peliharaan dari Selandia Baru, Maddie Smith memperhatikan bahwa kucingnya bertingkah aneh sebelum kesehatan kucing tersebut dengan cepat memburuk hanya dalam beberapa jam.

*****WARNING ABOUT SALT LAMPS!!Written by Maddie Smith of NZ (case happened in NZ at First Vets): Please please…

Rose Avenue Vet Hospital စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၉၊ ဇွန် ၂၈၊ သောကြာနေ့

Smith pertama kali memperhatikan bahwa kucingnya, Ruby, tidak berperilaku seperti biasanya, tetapi pemilik kucing kemudian berasumsi bahwa itu karena cuaca yang dingin.

Namun, kondisi Ruby memburuk ketika dia pulang dari kantor malam itu. Pada saat itu, Smith menyadari bahwa Ruby tidak bisa berjalan, makan dan minum, dia juga berjuang untuk melihat dan mendengar.

Ketika dia membawa Ruby ke dokter hewan kemudian, dia diberi tahu bahwa kucing itu mengalami pembengkakan otak karena keracunan natrium.
  

(Foto: Facebook)

Ternyata Ruby tertelan hanya dengan menjilati lampu garam Himalaya yang sebelumnya ditempatkan di ruang tunggu.

Menurut Smith, menjilati lampu garam bisa mematikan bagi kucing dan anjing dan bahwa Ruby beruntung bisa selamat dari keracunan natrium.

(Foto: Facebook)

“Lampu garam ini membuat hewan kecanduan dan jika mereka merasakannya, itu menjadi seperti keripik kentang bagi kita! Jadi tolong jauhkan ini dari jangkauan bayi-bayi berbulu Anda, ”tulis Smith dalam posting Facebook-nya.

Smith menambahkan dalam posnya bahwa dia berharap pemilik hewan peliharaan lain menyadari konsekuensi semacam itu dan tidak pernah membiarkan hewan peliharaan mereka mendekati lampu garam Himalaya.
 
“Semoga berbagi ini dapat membantu mendidik orang lain tentang seberapa mematikan lampu garam ini jika dimakan. Yang pasti saya tahu ranjau tidak tinggal di rumah kami, “Smith menyimpulkan.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular