- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Monte Neme : ‘Maladewa Spanyol” yang Sangat Beracun

Erabaru.net. Pada saat yang sama ketika sebuah danau berwarna pirus tetapi beracun di dekat Kota Novosibirsk di Rusia menjadi berita utama internasional sebagai “Maladewa Siberia”, daya tarik yang sama berbahayanya kini sedang tenar di Spanyol.

Selama Perang Dunia I dan II , Monte Neme adalah tambang tungsten berharga yang memasok bahan yang diperlukan untuk membuat bola lampu dan pengeras baja.

Saat ini, tambang tidak lagi dapat diakses, tetapi tetap populer, meskipun untuk alasan yang sama sekali berbeda. Seorang Influencer telah menemukan bahwa danau pirus yang sekarang menutupi bekar tambang adalah lokasi yang ideal untuk selfie spektakuler.

Meskipun tahu bahwa air yang berwarna memikat itu mengandung konsentrasi tinggi bahan kimia yang memberikan warna yang tidak biasa, mereka berbondong-bondong ke Monte Neme untuk mengambil foto, dan beberapa bahkan mandi di air beracun itu.

View this post on Instagram

#monteneme #coruña #galicia #estaes_galicia #loves_coruña ##ig_galicia #somosgalegos #loves_galicia #galifornia #galiciacalidade #vivamoscomogalegos [1]

A post shared by noelia [2] (@nelife_13) on

Meskipun penampilannya indah mengingatkan kita pada Maladewa , dokter sangat menyarankan untuk tidak mandi di perairan Monte Neme.

Bukit di sekitarnya adalah massa besar logam-logam berat seperti tungsten dan timah yang larut ke dalam air sehingga sangat berbahaya bagi siapa saja yang melakukan kontak dengannya.

Sementara cuci muka cenderung hanya menyebabkan iritasi mata dan kulit, paparan yang lama atau berulang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

View this post on Instagram

Monte Neme con @esthervila_mew muchas gracias por tu foto ☺️☺️☺️ #monteneme#minas #razo#carballo#paisaje [3]

A post shared by Monteneme [4] (@monte_neme) on

Surat kabar Spanyol, Publico baru-baru ini melaporkan kasus pengguna Instagram lokal yang mandi di perairan danau pirus Monte Neme, karena “itu sangat cantik” dan dia tidak melihat tanda-tanda larangan untuk mandi. Akibatnya, dia segera mulai muntah dan berakhir dengan ruam kulit yang buruk. Bahkan setelah menemui dokter, gejalanya bertahan selama sekitar dua minggu.

View this post on Instagram

Solo estás list@ para mirar hacia adelante cuando dejas de mirar atrás #instagood #instagram #inst #instalike #lago#paisaje#galucia#galifornia#monteneme#montaña#paisajes #paisajesnaturales #lacoruña#costadamorte#picoftheday [5]

A post shared by @ carmenlema_ [6] on

Cope.es menulis tentang kasus serupa di mana Instagrammer lainnya mandi di air beracun itu dan menderita reaksi alergi yang berlangsung sekitar dua minggu. “Itu agak buruk, ya, tetapi gambar itu sepadan, “tulis mereka di Instagram.

View this post on Instagram

O caso e ter salud! #live #lavidasondosdias #monteneme [7]

A post shared by Bruno Prego Cancela [8] (@bruno_debras) on

Manuel Ferreiro, asisten dokter di departemen darurat CHUAC mengatakan bahwa menelan air secara tidak sengaja saat mandi di Mount Neme dapat menyebabkan masalah pencernaan, muntah dan diare.

View this post on Instagram

#monteneme #azul #sky #beatifulplace #inlove #lifeisajourny [9]

A post shared by mariana gonzalez [10] (@mariges15) on

Terlepas dari risikonya, penggemar Instagram terus mengunjungi tempat yang sangat menarik itu.(yant)

Sumber: Odditycentral