Erabaru.net. Sebuah postingan guru di Facebook tentang seorang siswi kelas 5 yang mereka temui mengerjakan tugasnya di luar rantai makanan cepat saji dengan cepat menjadi viral, dan telah menginspirasi netizen atas dedikasinya untuk studinya.

Siswi dalam foto viral itu adalah Ednalyn Joyce Crisologo, seorang siswi kelas 5 berusia 10 tahun dari Dinalupihan, Bataan, Philipina.

(Foto: Facebook / Sir Cornelio Mangalindan Belleza)

 
Menurut Sir Cornelio Mangalindan Belleza, guru yang memposting foto viral tersebut, mereka akan meninggalkan tempat makanan cepat saji di mana Ednalyn Joyce mengerjakan tugasnya ketika mereka melihat betapa rajin dan berdedikasinya dia.

Terinspirasi oleh apa yang dilihatnya, Sir Belleza berpikir untuk membagikan kisah siswa tersebut di kelas Pendidikan Karakter pada hari berikutnya sehingga dia mengeluarkan teleponnya dan mengambil foto-foto. Tidak dia sangka, fotonya akan cepat menjadi viral segera setelah dia mempostingnya di media sosial.

(Foto: Facebook / Sir Cornelio Mangalindan Belleza)

Tetapi ceritanya tidak berakhir di sini. Yang mengejutkan Sir Belleza dan teman-teman gurunya, Ednalyn Joyce tidak hanya ada di sana untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya. Mereka menemukan bahwa siswi itu benar-benar bekerja di sana, di luar rantai makanan cepat saji, pada malam hari untuk membantu pelanggan memarkir mobil mereka.

Siswa kelas 5 itu mengatakan bahwa dia adalah anak tertua dari tujuh bersaudara, ayahnya sebagai penarik becak dan ibunya seorang tukang cuci itu sebabnya dia harus bekerja untuk mendapatkan uang tambahan untuk makanan, sekolah, dan bahkan biaya rumah.

Dengan mata berlinang air mata, siswa yang memberi inspirasi tersebut memberi tahu para guru itu bahwa ia bermimpi menyelesaikan studinya dan menjadi dokter suatu hari nanti. Sir Belleza dan teman-temannya tidak dapat menahan air mata ketika mereka merinding karena apa yang telah mereka saksikan.

(Foto: Facebook / Sir Cornelio Mangalindan Belleza)

Sebelum mereka pergi, Sir Belleza dan rekan-rekan guru memastikan untuk memberikan bantuan kepada siswa dengan cara yang paling sederhana. Untungnya, rantai makanan cepat saji di mana Ednalyn Joyce mengerjakan pekerjaan rumahnya juga memberinya dengan makanan gratis.

Kisah luar biasa ini mengingatkan kita untuk bersyukur atas apa pun yang kita miliki dan berempati dengan orang-orang yang jauh kurang beruntung daripada kita. Bahwa apa pun kesulitan yang kita hadapi, harapan masih tetap ada selama kita memiliki keberanian untuk bertahan dan berjuang untuk sukses.

Dan dengan sikap yang dia miliki, Ednalyn Joyce pasti akan meraih kesuksesan di tahun-tahun mendatang.(yant)

Sumber: Buhayteacher, Foto: Facebook / Sir Cornelio Mangalindan Belleza

Share

Video Popular