Erabaru.net. Seseorang mungkin memiliki masalah pribadi seperti masalah keuangan, dan untuk mendapatkan uang dengan mudah mereka kadang memperdayai orang lain untuk dijadikan korban.

Dan tanpa sadar, terkadang tindakan itu dapat direkam oleh kamera CCTV atau kamera ponsel pintar orang lain, seperti yang terjadi pada nenek ini. Aksinya untuk memperdayai korbannya cukup lucu tetapi juga mengundang bahaya pada saat bersamaan.

(Foto: Facebook/South China Morning Post )

Seorang warga senior di Tiongkok melakukan upaya untuk memperdayai seorang pengemudi truk dengan berpura-pura menjadi korban kecelakaan untuk mendapatkan kompensasi.

Rekaman CCTV pada 4 Juli lalu yang diunggah oleh South China Morning Post menunjukkan dengan jelas bahwa tindakan tipu daya di siang hari itu juga dilihat oleh orang-orang yang berada di sana.

Nenek yang dikenal dengan nama Tang ini mencoba bertindak sebagai korban kecelakaan dengan berlari ke arah truk yang berbelok dengan melempar sepeda yang dibawanya ke arah truk.

(Foto: Facebook/South China Morning Post )

Pengemudi truk itu terkejut mendengar suara benturan seperti ada sesuatu yang dia langgar dan menghentikan truknya. Dengan cepat Tang berlari dan berbaring di bawah bumper truk.

Rekaman CCTV jelas menunjukkan Tang sedang melakukan tipu daya dengan harapan mendapat kompensasi dari sopir truk yang diketahui bernama Cui.
 

(Foto: Facebook/South China Morning Post )

Setelah berbaring di bawah truk, Tang pura-pura mengerang kesakitan, sementara itu banyak orang yang tertawa melihat aksi konyol Tang tersebut. Beberapa dari mereka jelas melihat dengn mata kepala mereka sendiri aksi tipuan yang dilakukan oleh Tang.

Tang dilaporkan memanggil polisi dan mengklaim bahwa ia telah ditabrak ole truk. Ketika polisi tiba di tempat kejadian, Tang mengerang kesakitan dan mencoba mendapatkan kompensasi dari Cui.

(Foto: Facebook/South China Morning Post )

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan rekaman CCTV di tempat kejadian yang menunjukkan akting Tang sebagai “korban” dalam upayanya untuk mendapatkan kompensasi kecelakaan.

Aksi Tang tersebut mendapat hujatan para netizen yang berpikir Tang harus dihukum karena berusaha melakukan penipuan.

Seorang pengacara dari Beijing mengatakan bahwa Tang jelas-jelas melanggar hukum dengan berpura-pura menjadi korban kecelakaan.

Pelanggarannya mungkin bisa menyebabkan dia didakwa dengan hukuman denda dan penjara.

(Foto: Facebook/South China Morning Post )

Kita tidak tahu apa masalah sebenarnya yang sedang dihadapi oleh Tang, tetapi untuk menyelesaikan masalah tidak seharusnya dengan cara yang membahayakan dirinya sendiri dan orang lain.(yant)

Chinese scam attempt caught on camera

This woman in China claimed she was seriously injured by this truck. Then police saw this footage.

South China Morning Post စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၉၊ ဇူလိုင် ၉၊ အင်္ဂါနေ့

Sumber: Erabaru.my, Facebook/South China Morning Post

Share

Video Popular