Erabaru.net. Setelah menerima alat aneh yang tampak tidak berbahaya sebagai hadiah dari temannya, seorang pria dari Ankang, Provinsi Shaanxi, Tiongkok telah menggunakannya dengan rutin untuk memecahkan kacang kenari. Sedikit yang dia tahu, dia menempatkan hidupnya dalam bahaya selama bertahun-tahun.

Menurut Daily Mail UK, penduduk desa menyatakan bahwa pria itu telah menggunakan alat tersebut untuk secara khusus membuka kacang kenari selama 25 tahun tanpa menyadari apa itu sebenarnya. Suatu hari, pria itu diberi selebaran oleh polisi setempat ketika dia berada di rumah. Selebaran itu berisi daftar benda yang ilegal untuk dimiliki.

Saat itulah pria itu menyadari bahwa dia memang memiliki sesuatu yang tampak persis seperti salah satu barang ilegal yang yang ada dalam selebaran — barang yang dia gunakan untuk memecahkan kenari selama bertahun-tahun.
 
Yang mengejutkan, ternyata alat yang ia gunakan untuk memecahkan kacang adalah granat tangan!

(Foto: Daily Mail UK)

Untungnya, granat tangan tidak meledak selama bertahun-tahun untuk memukul kacang. Granat biasanya meledak ketika tuas pengaman dilepaskan dan benda itu dilempar. Saat berputar, ia akan meledakkan primer dan menyalakan sekering sebelum membakar detonator.

Cukup beruntung, semua itu tidak terjadi meskipun pria itu terus-menerus memukul kenari dengan benda itu.

(Foto: Daily Mail UK)

Namun, polisi tidak yakin apakah alat itu masih mengandung bahan peledak selama waktu itu. Ketika berita itu beredar, banyak orang bertanya-tanya mengapa temannya memberinya barang berbahaya. Tetapi banyak dari mereka juga berasumsi bahwa teman itu sama tidak mengerti seperti pria itu.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular