Erabaru.net. Suatu hari, seorang wanita yang dikenal sebagai Yvonne sedang makan bersama ibunya di sebuah outlet makanan terkenal di Philipina ketika mereka didekati oleh seorang wanita tua — dan itu berubah menjadi makanan yang tak terlupakan baginya.

Menurut Mothership, saat Yvonne dan ibunya berada di rantai makanan, seorang wanita tua yang menggunakan tongkat sebagai alat bantunya berjalan mendekati mereka untuk meminta bantuan. Ibu Yvonne dengan ramah bertanya kepada wanita tua itu apakah dia sudah makan karena itu adalah makan siang pada saat itu. Wanita tua itu menjawab bahwa dia belum makan siang.

Tanpa ragu, ibu Yvonne dengan murah hati membelikan wanita tua itu satu set makanan dan mengundangnya untuk duduk dan makan bersama mereka di meja.
  

(Foto : Twitter / Yvonne)

Saat wanita tua yang Yvonne panggil sebagai Lola (yang berarti nenek di Tagalog) sedang makan, mereka mengobrol dan menemukan bahwa dia sangat membutuhkan bantuan.

Nenek yang berusia 85 tahun itu berbagi bahwa dia datang jauh-jauh dari provinsi lain untuk mencari bantuan bagi suaminya yang sakit-sakitan. Ternyata suami wanita tua itu membutuhkan empat kantong darah untuk perawatannya. Sayangnya, saat ini ia hanya memiliki dua kantong— yang jelas tidak cukup. Setelah mendengar kisah yang memilukan itu, Yvonne dan ibunya tidak bisa menahan air mata dan bersimpati dengan wanita tua itu.

Mencoba yang terbaik untuk membantu dan meringankan beban wanita tua itu, ibu Yvonne melanjutkan dengan memberikan sejumlah uang kepada wanita tua itu setelah menyelesaikan makan bersama.

(Foto: Twitter / Yvonne)

“Dia datang dari Laguna Provine dan kemudian aku melihat ibuku sedikit menangis, jadi aku menangis. Kemudian ibu saya memberinya uang untuk membeli darah. Ibuku memiliki hati yang baik, sungguh. Jaga dirimu, Lola, ”tulis Yvonne dalam tweetnya.

Melihat bagaimana iman pada manusia dipulihkan dalam ceritanya, tweet Yvonne menjadi viral dan telah mengumpulkan lebih dari 16.000 suka dan hampir 4.500 retweet.

Beberapa orang juga memuji Yvonne dan ibunya atas sikap ramah mereka.

Mudah-mudahan, nenek tersebut akan dapat menemukan darah untuk membantu suaminya yang sakit menyelesaikan perawatan segera.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular