Erabaru.net. Telur adalah salah satu makanan favorit bagi banyak orang. Baik itu direbus, digoreng atau dikukus, tidak ada yang bisa menyangkal bahwa telur itu enak bahkan tanpa bumbu apa pun. Tetapi apakah Anda pernah mengalami proses melelahkan mengupas kulit telur setelah merebusnya?

Dengan semua putih telur menempel di kulitnya, Anda akan mendapati satu telur rebus yang jelek dan terdistorsi. Banyak orang melakukan kesalahan yang satu ini ketika merebus telur dan Anda mungkin telah melakukannya juga.

Dan Anda akan berakhir dengan telur rebus yang terlihat seperti ini.

Ilustrasi. (Foto : Pixabay)

Saat merebus telur, kita sering menuangkan air ke dalam panci, meletakkan telur dan dengan cepat membuatnya mendidih — di sinilah kita salah.

Inilah langkah yang benar untuk memasak telur rebus tanpa kesulitan saat mengupasnnya:

Hal-hal yang Anda butuhkan

  • Telur
  • Garam
  • Air
  • Panci

Langkah-langkahnya:

1. Cuci telur dengan air mengalir terlebih dahulu dan rendam telur dalam air selama 10 menit.

(Foto: BL Daily)

2. Masukkan jumlah air yang tepat ke dalam panci, tambahkan garam, nyalakan api dan tunggu sampai air mendidih.

(Foto: BL Daily)

3. Masukkan telur yang sudah direndam ke dalam panci berisi air mendidih dan biarkan beberapa menit untuk jenis telur rebus yang Anda sukai.
  

Ilustrasi. (Foto: wikimedia)

Dengan merendam telur dalam air terlebih dahulu, kulit telur akan menyerap jumlah air yang tepat terlebih dahulu dan kulit telur akan menjadi lebih lembut dan lebih mudah dikupas.

Anda sekarang bisa mendapatkan telur yang sangat cantik, lezat dan mudah dikupas dengan menggunakan metode ini.

(Foto: BL Daily)

Perlu diperhatikan

Masukkan jumlah garam yang tepat saat merebus telur karena garam dapat meningkatkan konsentrasi air. Saat suhu air meningkat, telur dapat dengan cepat menyerap panas dan telur akan lunak saat Anda memakannya.

Cepat masukkan telur ke dalam air dingin setelah mendidih sehingga kulit telur akan pecah dan mengelupas — Anda hanya perlu mengupasnya dengan lembut.

Tidak sabar untuk mencobanya sendiri! (yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular