Erabaru.net. Mohamad Fahmi Abdul Aziz adalah pemulung Malaysia berusia 28 tahun yang mencari nafkah dengan mencari bahan daur ulang di tempat pembuangan sampah di George Town di Pulau Penang.

Fahmi baru-baru ini mendapatkan pujian online karena memilih untuk melakukan hal yang benar ketika ia menemukan ketel penuh dengan dollar Kanada saat memilah-milah sampah.

Menurut Fahmi, dia ingin mengembalikan tumpukan uang kertas pecahan 100 dollar Kanada kepada pemiliknya. Sementara dia menolak untuk mengungkapkan jumlah uang tunai yang dia temukan, dia berbagi bahwa itu cukup besar dan “dalam puluhan ribu”.

(Foto: The Star)

“Ini adalah rutinitas harian bagi saya untuk mengumpulkan barang-barang yang dapat didaur ulang di tempat pembuangan sampah,” katanya kepada The Star. “Pada hari Selasa pagi, saya melihat benda logam mengkilap setengah terkubur di tanah. Saya menariknya keluar dan tidak bisa mempercayai mata saya ketika saya melihat bahwa ketel penuh dengan uang kertas. “

“Saya membawanya pulang dan setelah memeriksa, ternyata dollar Kanada. Saya terpana, ”katanya.

Fahmi mencatat bahwa ia mencari informasi di tempat penukaran uang untuk mengkonfirmasi bahwa itu memang dollar Kanada asli.

“Setelah berdiskusi dengan istri dan anggota keluarga saya, kami memutuskan bahwa itu harus dikembalikan kepada orang yang kehilangan itu. Bisa jadi itu tabungan seseorang dan pasti dibuang karena kesalahan. Saya tidak akan mengungkapkan jumlahnya karena saya ingin pemiliknya mengungkapkan berapa banyak dalam ketel sebagai bukti itu miliknya. Saya tidak ingin membuat laporan polisi karena jika saya harus menyerahkan uang, saya tidak akan tahu apa yang akan terjadi padanya. “

Fahmi mengatakan bahwa ide untuk menguasai uang tersebut tidak terlintas dalam pikirannya karena itu bukan hal yang benar untuk dilakukan.

“Saya akan mencari saran dari guru agama saya, dan jika saya tidak dapat menemukan pemiliknya, saya mungkin menyumbangkannya untuk amal.”

Saat tulisan ini, tidak ada orang Kanada yang melaporkan kehilangan sejumlah besar uang, seorang pejabat Komisi Tinggi Kanada di Kuala Lumpur menyatakan. Pemilik didorong untuk menghubungi Fahmi di (+60) 017-491 3683.(yant)

Sumber: Nextshark

Share

Video Popular