Erabaru.net. Setelah mendengar populasi landak di Inggris terus menurun sejak 1950, sepasang remaja berusia 13 tahun memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang hal itu. Saat ini, mereka telah menyelamatkan 400 landak setelah mendirikan ‘rumah sakit khusus landak’ mereka sendiri.

Menurut Huffington Post, Sophie Smith dan Kyra Barboutis, kedua siswi berusia 13 tahun dari Stratford-upon-Avon memulai proyek mereka untuk membantu menyelamatkan landak ketika mereka mendengar bahwa populasi landak di Inggris telah menurun dari 30 juta pada tahun 1950 menjadi hanya 1,5 juta saat ini.

Mereka pertama kali memulai proyek empat tahun lalu ketika mereka berdua baru berusia sembilan tahun.
 

(Foto: Facebook)

Itu dimulai ketika mereka harus menyelesaikan proyek sekolah untuk liburan musim panas. Namun, mereka tidak memiliki subjek untuk ditulis sampai fakta landak menginspirasi mereka.

“Kami tidak bisa pergi berlibur tahun itu. Kyra berkata,: ‘Apa yang akan saya tulis ketika saya kembali ke sekolah tahun depan?’ Itu dimulai seperti itu, ” ibu Kyra, Helen Barboutis, 42, mengatakan kepada Huffington Post.

Bersama dengan dukungan orangtua mereka, Kyra dan Sophie membangun klinik mini di dalam kebun mereka dan merekrut dokter hewan setempat untuk membantu dengan dukungan medis.

(Foto: Facebook)

Saat itulah mereka mendirikan Hedgehog Friendly Town. Proyek ini juga memiliki akun Facebook resmi, grup Facebook Hedgehog Friendly Town.
 
Sejauh ini, mereka telah berhasil menyelamatkan sekitar 400 landak hanya dalam empat tahun, berkat klinik mini yang mereka dirikan dan beroperasi sepanjang waktu selama 365 hari setahun.

(Foto: Facebook)

Salah satu momen yang tak terlupakan dari pasien landak mereka adalah ketika mereka menemukan landak yang tampaknya memiliki abses di kepalanya yang tampak fatal. Kyra harus menghabiskan lebih dari satu jam untuk mengeluarkan belatung dari abses.

Untungnya, landak selamat malam itu dan Kyra kemudian membawanya ke dokter hewan untuk perawatan lebih lanjut.

Mereka juga mengambil bayi landak yang ditinggalkan atau hoglets (landak mini) ke dalam perawatan mereka.
  

(Foto: Facebook)

Karena hoglet membutuhkan perhatian dan perawatan ekstra, dua gadis itu akan merawat mereka segera setelah sekolah, memastikan mereka diberi makan dengan baik di malam hari dan kembali pada pukul 6 pagi.

Sama seperti gadis-gadis itu bersenang-senang merawat landak yang sakit dan ditinggalkan, mereka juga tampak bersenang-senang menamai pasien mereka dengan nama selebriti.

(Foto: Facebook)

Jangan kaget mendapati bahwa gadis-gadis itu telah merawat Bruce Quillis, Amy Spinehouse, David Hasselhog, Hoggy Willoughby, Dick Van Spike dan Quilliam Shakespeare, untuk beberapa nama, di klinik mini mereka.

Kerja bagus, gadis! Teruskan!(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular