Erabaru.net. Para pecinta hewan di seluruh dunia marah setelah tersebarnya gambar-bambar yang memperlihatkan seekor anjing tergantung di jendela karena diikat dengan rantai yang sangat pendek.

Gambar-gambar tersebut dilaporkan berasal dari Teloloapan, Meksiko, dan menunjukkan apa yang tampak sebagai tindakan penyiksaan yang kejam karena jelas menyakitkan bagi anjing Tersebut.

Dugaan “pemilik” hewan itu tinggal di lingkungan Emiliano Zapata di Teloloapan, Meksiko, dan dikatakan telah meninggalkan anjing itu di bawah terik Matahari sepanjang hari. Rantai itu sangat pendek sehingga anjing malang itu dipaksa berdiri di atas kaki belakangnya untuk menghindari mati lemas.

(Foto: Facebook / Denuncia ciudadana Teloloapan)

Tidak lama kemudian orang-orang yang lewat berusaha untuk campur tangan. Seorang pria asing bahkan mendekati pemilik anjing dan memohon agar mereka menyerahkan hewan itu, tetapi mereka malah mengusir pria itu.

Untungnya, pria asing itu bisa mengambil serangkaian gambar sebelum meninggalkan tempat itu, gambar yang sejak itu dia unggah ke media sosial.

Justru gambar-gambar inilah yang menyebabkan kegemparan online, dengan orang-orang menyebarkannya dengan harapan bahwa polisi setempat akan turun tangan.

Lagipula, kondisinya bukan sekadar masalah kenyamanan bagi anjing, tetapi lebih untuk bertahan hidup. Dalam panas seperti itu anjing itu bisa dengan mudah mati kelelahan, sementara rantai di lehernya terlihat cukup pendek untuk mencekiknya jika dia berdiri di posisi yang salah.

Kita, bersama dengan banyak orang yang telah melihat gambar-gambar itu, berdoa agar seseorang turun tangan dan menyelamatkan nyawa anjing ini.(yant)

Sumber: Newsner

Share

Video Popular