Erabaru.net. “Kejujuran adalah bab pertama dalam buku kebijaksanaan” kata Thomas Jefferson untuk menggambarkan salah satu nilai paling penting dalam kehidupan setiap manusia.

Dalam kasus ini, seorang sopir taksi menunjukkan kebijaksanaanya yang luar biasa seagai seorang manusia, dengan mengembalikan uang sejumlah $ 2.600 kepada salah satu pelanggannya, setelah pelanggan itu lupa dan meninggalkan uang tersebut di mobilnya.

Hortensio Martínez adalah sopir taksi yang terus bekerja keras pada usia 72 tahun dan, di samping itu, memberikan pelajaran hidup kepada semua orang muda di seluruh dunia lewat tindakannya.

Penumpang dari Hortencio yang dimaksud dalam kisah ini adalah Sebastián Mendez, pelatih baru tim sepak bola di kota. Pelatih Argentina itu memesan taksi di luar pusat perbelanjaan untuk kemudian membawanya ke hotel tempat dia menginap.

Begitu pelatih tersebut sampai ke kamarnya untuk beristirahat, dia menyadari bahwa uangnya tidak ada bersamanya, jadi dia terus memanggil polisi tanpa banyak harapan.

Sementara itu, Hortencio mengatakan bahwa ketika dia selesai bekerja, dia ingin sedikit membersihkan bagian dalam kendaraannya, dan ketika melakukan pembersihan, dia menemukan kantong uangnya.

Sopir taksi itu mengatakan kepada media lokal dalam sebuah wawancara bahwa ketika dia menemukan paket itu dia tidak tahu bahwa itu adalah dolar AS, karena dia tidak pernah melakukan kontak dengan jenis uang di tangannya.

Hortencio pergi ke polisi untuk melapor dan dengan cepat menghubungkannya dengan pelatih Deportivo Cucuta yang sudah tidak yakin bahwa uangnya akan kembali.

Sebagai ucapan terima kasih, Mendez memberi Hortencio uang sebesar 128 dolar, dan polisi kota mengunggah video pertemuan antara dua orang tersebut.

Dalam rekaman itu, Mayor Hermes Moisés memberikan beberapa kata-kata kekaguman atas kejujuran sang supir taksi.

Singkatnya, apa yang terjadi di kota Cucuta saat itu, adalah kenyataan bahwa masih ada orang yang jujur, masih ada orang yang bisa dipercaya di dunia ini.

Mari kita juga menjadi orang yang jujur, dan jadikan dunia ini tempat yang lebih baik dengan perbuatan dan detail kecil seperti itu. (Jul)

Sumber: fabiosa.es

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular