- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Pengemudi Bus Berusia 71 Tahun Ini Membawa Istrinya yang Sakit Setiap Hari, Untuk Bekerja Bersamanya Karena Tidak Punya Seorangpun Untuk Merawatnya

Erabaru.net. Mario Núñez, warga Chili berusia 71 tahun, menjadi supir bus dari Liserco Line di Coquimbo untuk mencari nafkah. Di sebelahnya, setiap hari dia ditemani oleh Fresia Farías, istrinya yang berusia 65 tahun, yang sayangnya telah menderita penyakit Alzheimer selama empat setengah tahun.

Chile Mas Conectado [1] စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၈၊ နိုဝင်ဘာ ၅၊ တနင်္လာနေ့ [2]

Meskipun biasanya orang-orang lain seusia mereka, harusnya menikmati hari tua di rumah, dikelilingi oleh keluarga mereka, tapi mereka tidak bisa seperti itu, baik Mario dan Fresia harus bangun dari jam 5:30 pagi untuk kemudian mencari nafkah.

Tentu saja Mario ingin meninggalkan istrinya di rumah dan beristirahat, tetapi karena keadaan keuangannya, dia tidak bisa membayar jasa perawat, apalagi membayar untuk panti jompo, jadi dia harus membawanya setiap hari selama lebih dari 10 jam, naik bus dan bekerja bersamanya.

Chile Mas Conectado [1] စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၈၊ နိုဝင်ဘာ ၅၊ တနင်္လာနေ့ [3]

Sudah 28 tahun sejak Mario dan Fresia bersama dan, meskipun mereka belum pernah melakukan pernikahan secara resmi, Mario menganggap Fresia sebagai istrinya dan merawatnya.

Chile Mas Conectado [1] စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၈၊ နိုဝင်ဘာ ၅၊ တနင်္လာနေ့ [4]

Ketika ditanya tentang upaya yang dia lakukan untuk merawat Fresia dan mengapa Mario tidak menempatkannya di rumah sakit, dia menjawab dalam sebuah wawancara untuk surat kabar Chili El Día :

“Kemampuan saya untuk merawatnya bukanlah yang terbaik karena saya sudah renta. Saya juga tidak ingin meninggalkannya karena saya sangat mencintainya. Saya lahir dari seorang wanita dan itulah sebabnya saya menghormati semua wanita. Mereka memberi kita kehidupan, mereka merawat kita dari bayi sampai menjadi orang yang mandiri, jadi bagaimana mungkin saya tidak mencintai mereka? Saya melakukan ini karena keinginan yang muncul dari dalam diri saya, dan bukan karena kewajiban.

Chofer se ve obligado a trabajar con pareja con alzheimer [5]

⭕ Realmente triste: Chofer se ve obligado a trabajar con su pareja enferma: Ella tiene alzheimer y no tiene quien la cuide. "Está muerta en vida, ya no es la misma". Mario Núñez, de 71 años, día a día se levanta a las 5.30 horas para acomodar a la mujer y sentarla como copiloto en el microbús que maneja por La Serena y Coquimbo.

24horas.cl [6] စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၈၊ နိုဝင်ဘာ ၅၊ တနင်္လာနေ့

Tentu saja Mario melakukan yang terbaik dan berkat video yang diambil oleh seorang penumpang yang kemudian diunggah ke jejaring sosial, kisahnya menyebar luas dan menyebabkan dampak yang dibutuhkan.

Sebelum diketahui publik, Mario telah meminta dukungan dari banyak lembaga: Layanan Nasional untuk Lansia (Senama), Layanan Nasional untuk Perempuan dan Kesetaraan Gender (SernamEG), dan Kota La Serena, tetapi tidak ada yang merespons permintaannya.

✨ Doña Fresia ingresó hoy a #Fundacionlasrosas 💞 en #LaSerena. Fue acompañada por su marido y recibió mucho cariño de las cuidadoras y otros residentes. 🗞️👉 https://bit.ly/2OvRkyM

Fundación Las Rosas [7] စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၈၊ နိုဝင်ဘာ ၇၊ ဗုဒ္ဓဟူးနေ့ [8]

Berkat kisahnya yang menjadi viral, Las Rosas Foundation menghubunginya untuk menawarkan ruang di Rumah Perawatan, tempat Fresia akhirnya masuk pada awal bulan November lalu.

Selain itu, Mario menerima sumbangan yang bisa membantunya membayar perawatan istrinya, dan dia sangat berterima kasih.

Mujer con alzheimer que era cuidada en una micro ingresó a Fundación las Rosas [9]

El chofer que cuidaba de su mujer con alzheimer a bordo de una micro tomó la desición más difícil de su vida y en una emotiva despedida, dejó a su esposa al cuidado de la Fundación las Rosas.

24horas.cl [6] စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၈၊ နိုဝင်ဘာ ၇၊ ဗုဒ္ဓဟူးနေ့

Kisah-kisah seperti ini bisa memperbaharui keyakinan kita pada kemanusiaan dan menunjukkan bahwa jejaring sosial dapat sangat bermanfaat ketika digunakan untuk hal-hal positif. (Jul)

Sumber: fabiosa.es

VIDEO REKOMENDASI