Erabaru.net. Liu Limei, seorang gadis kecil dari Tiongkok, adalah sensasi baru di internet. Pada usia awal 6 tahun, Liu dapat membuat figur menakjubkan dengan bahan makanan yang berbeda berkat bantuan pisau.

(Foto: People’s Daily / Facebook)

Dia dapat dengan mudah memotong buah dan sayuran menjadi bentuk dan fugur yang sangat bagus. Terkadang, Liu membuat figur makanan yang sangat artistik. Dia bisa mengubah wortel menjadi bunga atau batang seledri menjadi gaun.

Banyak dari karyanya telah dibagikan di platform berbagi video ,Kuaishou, dan gadis itu sudah memiliki lebih dari 389.000 pengikut.

(Foto: People’s Daily / Facebook)

Sayangnya, keterampilan Liu datang dengan kisah yang memilukan. Saudara laki-laki Lou yang berusia tiga tahun didiagnosis menderita epilepsi ketika dia baru berusia satu tahun.

Seolah itu tidak cukup berita buruk itu, pada 16 Februari 2018, saat Tahun Baru Imlek, anak itu didiagnosis menderita leukemia akut.

(Foto: People’s Daily / Facebook)

Liu tidak bisa menghindari berita buruk itu, karena ia memiliki Henoch-Schonlein purpura (HSP) di ginjalnya. Ini adalah kelainan yang mempengaruhi pembuluh darah.

Akibat masalah kesehatan anak-anak, keluarga Liu jatuh ke dalam krisis keuangan yang ekstrem karena tagihan medis.

(Foto: People’s Daily / Facebook)

Ibu Liu sangat tertekan oleh kondisi ini dan meninggalkan keluarganya. Wanita itu meninggalkan anak-anaknya yang sakit, suaminya, dan pergi mencari gaya hidup yang lebih baik.

Situasi menjadi lebih buruk lagi karena Liu harus meninggalkan sekolah karena keluarganya berhutang 200.000 yuan (sekitar Rp 404 juta).

Liu harus melangkah maju dan membantu ayahnya mengambil beberapa tanggung jawab. Dia membantu pekerjaan rumah tangga dan bertanggung jawab untuk memasak tiga kali sehari; Dia juga merawat saudaranya.

(Foto: People’s Daily / Facebook)

Menurut China Daily, Liu memberi tahu ayahnya:

“Ayah, jangan kesal. Kami akan mendengarkanmu dan bekerja keras untuk membayar hutang ketika kami dewasa.”

Setelah momen itu, gadis itu memperoleh keterampilan dengan pisau.

(Foto: People’s Daily / Facebook)

Untuk mendapatkan bantuan, penjaga toko kelontong menyarankan ayah itu untuk memposting video anak-anaknya yang sakit secara online, tetapi itu tidak mendapatkan perhatian yang cukup.

Suatu pagi yang penuh harapan pada tahun 2019, ayah Liu menemukan ketrampilan memasak putrinya, dan kemudian mulai merekam dan berbagi video ketangkasan gadis kecilnya. Pengguna internet telah membaca cerita mereka dan menawarkan bantuan.

Para penyumbang telah mengirim pakaian, sepatu, mainan, dan barang-barang lainnya. Selain itu, sumbangan telah dibuat secara online untuk membantu tagihan medis anak-anak itu dan telah mendapat lebih dari 800.000 yuan (sekitar $ 115.000). Akibatnya, Liu akan kembali ke sekolah.

Meskipun Liu mengalami situasi yang sulit ketika tumbuh dewasa, dia memutuskan untuk tidak membiarkan keadaan mematahkan harapannya. Kerja keras dan keberaniannya telah membuka jalan baginya di masyarakat!(yant)

Six-year-old girl’s food-carving “talent” triggers debate about medical burdens

Six-year-old girl’s food-carving “talent” triggers debate about medical burdensVideos of 6-yr-old Liu Limei from C China’s #Hunan have gone viral for her professional-looking food-carving skills, yet Liu’s story has also got many more thinking whether society owns the little girl a care-free childhood.Liu has garnered over 200,000 followers on Kuaishou, a popular short-video sharing platform in China.Liu’s younger brother, 3, was born with epilepsy and was diagnosed with leukemia last year. The heavy medical burden on the family from a village in Leiyang county drove the mother to leave the family. To help out her father, Liu began to cook for the family, hence her familiarity with knives, according to media reports.While some marveled at her “talent” and expressed approval for the strong girl, many more pointed out that local authorities and charity groups should have offered more assistance to the family.According to Liu’s father, the family had received several donations from the hospital when they took the child for treatment, China.org reported.

People's Daily, China စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၉၊ ဇွန် ၂၄၊ တနင်္လာနေ့

Sumber: Fabiosa.es

Share

Video Popular